60 Anggota Panwas Kecamatan Pilkada 2024 Kabupaten Sragen Resmi Dilantik

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen Melantik 60 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Prosesi Pelantikan Diselenggarakan Di Hotel Surya Sukowati Sragen Jumat (24/5/2024).

Hadir Pada Kesempatan Itu, Wakil Bupati (Wbup) Sragen  H. Suroto Didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Sragen, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sragen, Serta Para Camat.

Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budi Prasetyo Menerangkan 60 Orang Panwaslu Yang Dilantik Berasal Dari 20 Kecamatan Di Kabupaten Sragen Dan Dari Masing-Masing Kecamatan Tersebut Terdiri Dari  3 Anggota Komisioner. Panwas Kecamatan Akan Langsung Bekerja Mulai Hari Ini 24 Mei – Bulan Februari 2025.

“Pelantikan Panwas Kecamatan Pilkada Serentak 2024 Ini Berdasarkan Juknis Dari Bawaslu RI Dengan Menggunakan Dua Metode. Yang Pertama Metode Evaluasi Panwascam Pemilu 2024 Dan Metode Pendaftar Baru. Mereka Ini Dipilih Melalui Mekanisme Rekruitmen Yang Terbuka Dan Transparan Serta Diikuti Oleh Seluruh Lapisan Masyarakat.” Katanya.

Dia Menambahkan Anggota Pengawas Kecamatan Yang Bertugas Pada Pemilu 2024 Pada Bulan Februari Lalu Yang Berminat Menjadi Pengawas Pemilihan Pada Pilkada Serentak Berhak Mengirimkan Surat Pernyataan Sebagai Dasar Evaluasi.

“Sehingga 42 Orang Yang Dilantik Ini Adalah Mereka Yang Lolos Evaluasi Pemilu 2024 Dan Sudah Tidak Mengikuti Lagi Serangkaian Tes Seperti Pendaftar Baru. Ada Beberapa Anggota Panwas Kami Yang Sudah Menjadi Perangkat Desa, Diterima PPPK Atau Berpindah Domisili Maka Mereka Ini Tidak Menyerahkan Surat Pernyataan. Untuk Itu Kami Membuka Lowongan Pendaftaran Baru. Dengan Begitu Setiap Kecamatan Akan Berbeda-beda Kebutuhannya Tergantung Hasil Evaluasi Pengawas Pemilu 2024 Lalu.”Jelasnya.

Setelah Mengikuti Serangkaian Tes Diantaranya Telah Lolos Pendaftaran Berkas, Tes CAT Dan Wawancara Maka Terpilihlah 18 Orang Panwascam Yang Berasal Dari Pendaftar Baru.

baca juga:  Cegah Kekerasan Dan Perundungan Di Lingkungan Sekolah, Polres Grobogan Gelar Apel Bersama

Dia Berharap Seluruh Panwascam Yang Telah Dilantik Ini Bisa Segera  Bekerja Untuk Mengawasi Seluruh Tahapan Jalannya Pilkada Serentak 2024 Di Tingkat Kecamatan Sesuai Dengan Peraturan Perundang-undangan.

“Selamat Untuk Panwascam Yang Telah Dilantik. Semoga Bisa Bekerja Menciptakan Semokrasi Yang Berintegritas Dan Bermartabat. Apabila Menemukan Pelanggaran-Pelanggaran Siap Menindaklanjuti Di Tingkat Kecamatan.” Urainya.

Wabup Sragen H. Suroto Menyatakan Apresiasinya Atas Pelantikan Anggota Panwascam Pilkada 2024. Pemerintah Kabupaten Sragen Mendukung Seluruh Kegiatan Pilkada Dengan Memberikan Pendanaan Anggaran Hibah Sebesar Rp 10, 8 Miliar Kepada Bawaslu Kabupaten Sragen Yang Telah Dianggarkan Dalam APBD Tahun 2024.

Dia Mengatakan Penyelenggaraan Pilkada Menjadi Sangat Penting Dan Menjadi Kata Kunci Karena Merupakan Tonggak Awal Penyelenggaraan Pembangunan Lima Tahun Ke Depan Di Suatu Wilayah.

Ditambahkannya, Untuk Menjamin Agar Pilkada Serentak 2024 Berjalan Sesuai Dengan Ketentuan Dan Asas Pemilihan, Diperlukan Suatu Pengawalan Terhadap Jalannya Setiap Tahapan. Seperti Adanya Pengawasan Terhadap Proses Pemilihan Yang Dilembagakan Oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Khususnya Di Tingkat Kabupaten Maupun Kecamatan Melalui Panwascam.

“Selamat Kepada Seluruh Anggota Panwascam Yang Sudah Dilantik. Semoga Tugas Yang Diemban Dapat Dilaksanakan Dengan Sebaik-baiknya. Saya Berharap Dapat Bekerja Secara Profesional, Berintegritas, Jujur Dan Adil Serta Menjaga Netralitas.” Ungkapnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen).

Bagikan ke:

2 thoughts on “60 Anggota Panwas Kecamatan Pilkada 2024 Kabupaten Sragen Resmi Dilantik

  1. I do believe all the ideas youve presented for your post They are really convincing and will certainly work Nonetheless the posts are too short for novices May just you please lengthen them a little from subsequent time Thanks for the post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *