KBO SatLantas Polres Grobogan Jadi Pembina Upacara Bendera Di SMPN 2 Purwodadi Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. KBO Satlantas Iptu Duddy Lukman Prabowo ,AMd ,SHmelaksanakan kegiatan menjadi pembina Upacara dan melakukan penyuluhan di SMP Negeri 2 Purwodadi , pada hari Senin (27/05/2024) pukul 07.00 wib.

Kegiatan Police Goes To School melalui Program Polri Peduli Pendidikan, diawali dengan kegiatan upacara bendera pagi Senin yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Duddy Lukman Prabowo, AMd, SH selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh para dewan guru serta siswa/siswi SMP Negeri 2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa tengah.

Bertempat di halaman SMP Negeri 2 Purwodadi. Kepada para siswa diberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi tentang disiplin berlalu lintas, kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, serta bijak dalam bermedia social.

AKP Tejo Suwono, SH melalui KBO SatLantas polres Grobogan itu mengatakan bahwa,” kegiatan Police Goes to School tersebut sebagai upaya pihak kepolisian dalam peran turut serta membangun SDM di Indonesia, khususnya pada generasi muda.

“Untuk materi pembinaan dan penyuluhan, kepada para siswa diberikan materi tentang antisipasi kenakalan remaja, disiplin berlalu Lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan penyalahgunaan media sosial serta penyebaran berita bohong maupun implikasi hukumnya. Semoga sedikit yang kita lakukan dapat tercapai SDM Unggul sehingga Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar,” ungkapnya.

KBO SatLantas Polres Grobogan Iptu Duddy Lukman Prabowo, AMd, SH dalam amanatnya juga
menyampaikan Progam Kapolda Jawa Tengah yakni ,Polri hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat dan menyiapkan Generasi Emas yang memiliki nilai nilai disiplin, bertanggungjawab dan kecintaan terhadap Tanah Air serta berwawasan Global ,” katanya.

Dikatakan oleh KBO SatLantas Polres Grobogan, ” Dalam kegiatan ini polisi ingin mewujudkan Jawa Tengah Zero Bullying di satuan Pendidikan ,” tandasnya.

baca juga:  Polres Grobogan Gelar Apel Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong

Menurut Iptu Duddy Lukman Prabowo, AMd,SH, Sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas kepada siswa siswi untuk selalu tertib berlalulintas serta senantiasa berhati-hati dan mematuhi segala peraturan lalu lintas
& ikut berpartisipasi guna menciptakan Kamseltibcar lantas dengan taat dan patuh terhadap peraturan lalulintas dan tidak menggunakan sepeda listrik sebagai sarana transportasi ke sekolah guna menekan angka kecelakaan lalulintas serta fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Iptu Duddy Lukman Prabowo, AMd, SH juga memberikan pemahaman kepada siswa siswi untuk tidak melakukan perundungan/Stop bullying dengan cara melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat dan positif salah satunya menunjukkan prestasi, jalin pertemanan dengan banyak orang, tumbuhkan rasa kasih sayang dan percaya diri serta tidak terpancing untuk melawan karena sesungguhnya kita adalah saudara ,” pungkasnya. (jkw)

Bagikan ke:

1 thought on “KBO SatLantas Polres Grobogan Jadi Pembina Upacara Bendera Di SMPN 2 Purwodadi Grobogan

  1. Hi Neat post Theres an issue together with your web site in internet explorer may test this IE still is the marketplace chief and a good component of people will pass over your fantastic writing due to this problem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *