Kapolres Grobogan Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan menggelar serah terima dan penyerahan jabatan di halaman Mapolres Grobogan pada Jum’at (31/5/2024) pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut, sebanyak dua Kabag, dua Kasi dan sembilan Kapolsek secara resmi dilantik.

Kabagops Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sucipto, kini digantikan oleh Kompol Ngadiyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Grobogan. Sedangkan Kompol Sucipto, selanjutnya telah memasuki masa purna tugas.

Kemudian, Kabagren Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ngadiyo, kini digantikan oleh AKP Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gabus Polres Grobogan. Untuk Kapolsek Gabus Polres Grobogan, selanjutnya akan dijabat oleh AKP Chandra Bayu Septi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan Polres Grobogan, sedangkan posisi Kapolsek Grobogan selanjutnya akan dijabat oleh Iptu Dudy Lukman Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Grobogan.

Kasi Humas Polres Grobogan selanjutnya akan dijabat AKP Danang Esanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan. Sedangkan jabatan Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan selanjutnya akan dijabat oleh Iptu Setyo Budi Waluyo yang sebelumnya merupakan Ka SPKT Polres Grobogan.

Untuk Kapolsek Klambu Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ma’arif, selanjutnya akan digantikan oleh Iptu Arif Fachrudin yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam. AKP Ma’arif, selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Grobogan.

Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sutarjo, kini digantikan oleh AKP Sunarto yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Grobogan. AKP Sutarjo kemudian akan menjabat sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan menggantikan AKP Darmono yang kemudian akan menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Grobogan.

baca juga:  Pemkab Blora Siapkan Gudang Khusus Vaksin Covid-19

AKP Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan digantikan oleh AKP Marmin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan. AKP Siswanto kemudian akan menduduki jabatan sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Grobogan menggantikan AKP Winarno. Sedangkan AKP Winarno selanjutnya akan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan.

Sedangkan posisi jabatan Kasi Dokkes Polres Grobogan, selanjutnya akan diisi oleh Aiptu Gunarni.

Kapolres Grobogan dalam sambutnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

‘’Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,’’ kata Kapolres Grobogan.

Ditegaskan AKBP Dedy Anung Kurniawan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Pemegang jabatan baru juga dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugasnya. Selain itu, juga harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan.

‘’Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,’’ ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan institusi Polres Grobogan dapat menjawab semua tantangan tugas, semakin maju dan berprestasi serta mampu berinovasi untuk mendukung kebijakan pimpinan,” pungkas Kapolres Grobogan. (jkwi/den)

Bagikan ke:

4 thoughts on “Kapolres Grobogan Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek

  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back

  2. Hi Neat post Theres an issue together with your web site in internet explorer may test this IE still is the marketplace chief and a good component of people will pass over your fantastic writing due to this problem

  3. I loved as much as youll receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *