Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang Meluncurkan Maskot Dan Jingle Pilkada

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Maskot yang diperkenalkan adalah burung elang hitam, fauna asli dari Lasem, yang dinamai Bang Pipin (Rembang Milih Pemimpin). Pemilihan elang hitam sebagai maskot bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan fauna langka ini, serta menyoroti pentingnya perlindungan terhadapnya.

Elang hitam melambangkan kekuatan dan keberanian, mencerminkan harapan agar penyelenggara pilkada memiliki ketangguhan dan keberanian dalam menjaga kelancaran Pilkada.

Ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi, menyampaikan harapannya bahwa dengan diluncurkannya jingle dan maskot Pilkada, sosialisasi dengan masyarakat akan lebih mudah diterima. “Tanggal 1 Juni 2024 ini, KPU Rembang meluncurkan jingle dan maskot Pilkada 2024. Semoga dengan peluncuran ini, masyarakat lebih mudah menerima arahan dari KPU tentang pilkada nantinya,” ujarnya.

Iqbal juga menambahkan bahwa pemilihan Elang hitam sebagai maskot bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Rembang memiliki fauna khas, yakni elang hitam dari Lasem.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Rembang yang telah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan sebagian tahapan Pilkada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU. Dengan meluncurkan maskot dan jingle, artinya KPU sudah benar-benar siap untuk menjadi panitia pilkada. Saya pantau badan adhoc juga siap, paling tidak dalam pemutakhiran data,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada adalah cara untuk menentukan pemimpin daerah. Dia berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang terbaik sesuai hati nurani. (yon).

Bagikan ke:
baca juga:  Hari Ini Sidang MK Sengketa Pilkada Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *