Dinas Koperasi UMKM Dan Perdagangan Kab.Tegal Mengadakan Pelatihan Publik Speaking Untuk Pelaku Usaha

NEWS

Slawi-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan berupaya keras meningkatkan kemampuan bagi para pelaku usaha kecil, dengan menggelar kegiatan pengembangan usaha mikro dengan orientasi pada peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil.

Tema yang diangkat dalam pelatihan yang berlangsung sehari di Taman Rakyat Slawi (TRASA) Coworking Space Senin 10/6/2024 adalah cakap publik speaking di era revolusi artificial intelegensi (AI) dan di buka langsung oleh.Pj. Bupati Tegal Agustyarsyah.

Kepala Dinas Koperasib UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal Iman Rudi Kurnianto dalam laporannya menjelaskan acara pelatihan pelatihan publik speaking diikuti 30 peserta pelaku usaha berlangsung sehari dengan menghadirkan dua Nara sumber.

Materi yang disajikan diantaranya publik speaking sikap dan tutur kata supaya menjadikan seseorang tertarik dengan produk yang dipasarkan, Attitude dan diskusi.

Pj.Bupati Tegal dalam kesempatan itu mengatakan bahwa potensi Kabupaten Tegal sangat luar biasa karena memiliki wilayah pegunungan sampai lautan dan masyarakatnya sangat kreatif dengan segala macam home industrinya bahkan jumlah pelaku usaha mikro terus bertambah. Itu sebabnya untuk mendorong kemajuan usaha mereka pemerintah memfasilitasi dengan memberikan latihan dari mulai produksi kemasan, pemasaran permodalan serta pendampingan.

Setelah mereka mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu mengembangkan jaringan komunikasi untuk mengembangkan usahanya.

Menyinggung soal pemanfaatan trasa yang penggunaannya kurang optimal, bupati berharap kepada stakeholder terutama dinas terkait mampu mengembangkan supaya trasa menjadi tempat yang menarik. sehingga pelaku usaha di sekitarnya bisa berkembang. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Penghuni Lapas Kelas II B Slawi Mendapat Pengobatan Secara Masal

2 thoughts on “Dinas Koperasi UMKM Dan Perdagangan Kab.Tegal Mengadakan Pelatihan Publik Speaking Untuk Pelaku Usaha

  1. of course like your website but you have to check the spelling on several of your posts A number of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform the reality on the other hand I will certainly come back again

  2. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *