Hari Ini Hasil Seleksi CPNS Sragen Diumumkan, Sembilan Formasi Masih Lowong

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

HASIL Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 diumumkan hari ini, Jumat (30/10/2020).

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen melansir, masih ada sembilan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang lowong.

Sumber inspirasiline.com di BKPSDM Sragen menyebutkan, sembilan formasi yang lowong tersebut memang tidak ada pelamar yang mendaftar sampai hari penutupan pendaftaran.

Kepala BKPSDM Sragen Sutrisna mengungkapkan, sembilan formasi itu enam di antaranya merupakan formasi bidang tenaga kesehatan. Masing-masing dokter spesialis jantung, oncologi, urologi, THT, radiologi, dan orthopedi.

Sedangkan tiga formasi yang juga nihil pendaftar adalah pranata komputer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pranata komputer di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dan pranata komputer di Ketahanan Pangan.

Minim Lulusan
Menurut Sutrisna, kekosongan formasi itu diduga karena memang minimnya lulusan, utamanya di formasi dokter spesialis.

Sedangkan kekosongan di formasi pranata komputer, dimungkinkan karena terlalu banyaknya formasi di beberapa instansi.

“Masih adanya 9 formasi yang lowong, karena memang sejak awal tidak ada pelamarnya. Mayoritas dari formasi tenaga kesehatan adalah dokter spesialis,” ungkap Sutrisna, Jumat (30/10/2020).

Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen itu menguraikan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2019 sudah resmi diumumkan mulai hari ini, Jumat (30/10/2020).

Pengumuman disampaikan secara online di website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Total ada 619 peserta yang dinyatakan lulus terpilih menjadi CPNS.

Dikatakan, hasil seleksi CPNS sudah diumumkan mulai dinihari tadi, pukul 00.01. Pengumuman disampaikan secara online dan bisa diakses secara luas di link http://bkpp.sragenkab.go.id/.

“Sudah diumumkan hasilnya mulai dinihari tadi. Bisa diakses di website resmi Pemkab dan link yang sudah kami sampaikan,” tuturnya kepada inspirasiline.com.

619 Lulus
Sutrisna menguraikan, dari hasil akhir tersebut, total ada 619 peserta yang dinyatakan lulus. Penentuan kelulusan langsung dilakukan pemerintah pusat.

baca juga:  Sejumlah Penonton Karnaval Kebangsaan Di Rembang Pingsan.

Setelah diumumkan, tahapan selanjutnya, para peserta yang lulus diwajibkan mengikuti pemberkasan.

Pemberkasan dilakukan secara online atau paperless. Para peserta tinggal mengunggah berkas-berkas yang dipersyaratkan di link yang sudah dicantumkan di pengumuman.

Proses pemberkasan dijadwalkan berlangsung hingga 15 Oktober 2020.

“Jadi pemberkasannya juga secara online. Dokumen-dokumen persyaratan seperti daftar riwayat hidup atau CV, dan lain-lain nanti cukup diunggah ke website, dikirim sesuai link yang sudah ditentukan. Di pengumuman sudah dicantumkan secara jelas jadwal dan persyaratan untuk pemberkasan,” ujarnya.***

Bagikan ke:

1 thought on “Hari Ini Hasil Seleksi CPNS Sragen Diumumkan, Sembilan Formasi Masih Lowong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *