Pasca-Puting Beliung, Tiga Pimpinan Kecamatan Kompak Resik-resik Kuto

NEWS

Penulis: S Panei
KUDUS | inspirasiline.com

TIGA pimpinan Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus resik-resik kuto, pascabencana angin puting beliung, Selasa (10/11/2020) sore.

Sejumlah pohon besar yang tumbang, mengakibatkan lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto macet total hingga pukul 04.00, Rabu (11/11/2020).

SEJUMLAH relawan dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup sibuk melakukan evakuasi ranting-ranting pohon yang tumbang.

Akibat peristiwa ini, Camat Endah Pramudyawati, Danramil Kapten Inf Sukaryono, dan Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim juga dibuat sibuk hingga keesokan hari.

Penanganan pascabencana dilanjutkan pukul 07.30, dengan mengevakuasi atau pembersihan kayu dan ranting, serta daun yang masih menumpuk di tepi jalan.

Dengan dibantu tenaga relawan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kudus, sebanyak 45 personel dari Polsek, Koramil, dan staf Kecamatan Kota bekerja bareng melakukan resik-resik kuto.

KOORDINASI persiapan kegiatan resik-resik kuto pascabencana puting beliung.

Sekcam Kota Sancaka DS yang ikut dalam kegiatan resik-resik kuto, menyatakan sangat berterima kasih kepada para pimpinan di Kecamatan Kota yang begitu tanggap darurat dengan wilayahnya.

“Semoga kebersamaan dalam giat gotong royong ini menjadi teladan bagi warga, khususnya di wilayah kota. Jangan sampai budaya warisan luhur nenek moyang kita ini luntur,” tegasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Diresmikan, Sragen Harmoni Hijau Hutan Kota Plumbungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *