KPU Sukoharjo: Debat Kedua Cabup-Cawabup 21 November

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mengagendakan Debat Kedua Pasangan Calon Pilkada Sukoharjo.

Rencananya, debat kedua atau debat terakhir tersebut akan digelar pada 21 November mendatang di Hotel Brother, Solo Baru.

Format debat masih sama fengan saat debat pertama lalu. Hanya saja, tema debat berbeda, sehingga panelis juga berbeda.

“KPU mengagendakan dua kali debat. Debat pertama sudah digelar pada 17 Oktober lalu dan debat kedua rencananya Sabtu (21/11/2020) mendatang,” jelas Ketua KPU Sukoharjp Nuril Huda, Rabu (11/11/2020).

Nuril mengaku, saat ini KPU tengah menyusun tema yang akan diangkat dalam debat, termasuk menentukan panelisnya. Nantinya, pertanyaan yang dibuat oleh panelis akan digunakan dalam debat kedua.

Dijelaskan, selain tema yang berbeda, KPU juga akan mengubah posisi paslon dan juga format tempat duduk tim masing-masing paslon.

“Kalau format debat masih sama, yaitu dibagi dalam beberapa sesi debat. Hanya tema dan pertanyaan yang berbeda dan disiarkan langsung televisi lokal serta channel Youtube KPU,” ujar Nuril.

Di sisi lain, soal tahapan yang tengah dilakukan KPU saat ini, Nuril mengaku baru saja menyelesaikan proses rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hasil seleksi KPPS sudah diumumkan oleh KPU, beberapa hari lalu.

Selain itu, Nuril mengaku juga tengah menyiapkan kebutuhan logistik untuk pemungutan suara, 9 Desember mendatang.

Selain kebutuhan logistik untuk pemungutan suara, KPU juga harus menyiapkan logistik terkait penerapan protokol kesehatan di TPS dan juga untuk KPPS. Pasalnya, pemungutan suara digelar dalam situasi pandemi Covid-19.***

Bagikan ke:
baca juga:  KPU Sukoharjo Ajak Media Mainstream-Medsos Sukseskan Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *