Gandeng Kodim Sukoharjo, Okan Kornelius Salurkan Bantuan Kasur

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

KODIM 0726 Sukoharjo bekerjasama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa menggelar bakti sosial, Kamis (17/12/2020). Baksos diawali dengan seminar “Sukses Sehat dan Produktif di Masa Pandemi.”

Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kasur di UKM Solo Baru dan face shield untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Sukoharjo.

“Kegiatan baksos ini untuk memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu. Dalam kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa,” kata Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

DANDIM 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyerahkan bantuan sembako kepada warga penerima.

Untuk tahap awal ini, ujar Dandim, kasur yang diserahkan untuk lansia sebanyak tiga unit. Nantinya, bantuan kasur akan dilakukan berkelanjutan sesuai jumlah lansia yang membutuhkan.

Dandim mengaku, baksos bantuan kasur tersebut memang menyasar lansia. Nantinya, kasur yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan.

Okan Kornelius, perwakilan dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyampaikan, baksos bersama Kodim kali ini mendonasikan kasur. Pasalnya, Yukata merupakan produsen kasur, di mana selama ini Yayasan Yukata Peduli Bangsa sudah sejak lama bergerak di bidang sosial dengan menyalurkan bantuan kasur.

“Kami menyalurkan kasur untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk Sukoharjo ini bersama Kodim, kasur disalurkan untuk lansia,” ujar artis sinetron ini.

Okan menjelaskan, Yayasan Yukata Peduli Bangsa akan terus bergerak menyampaikan donasi, khususnya kasur untuk masyarakat.

Dua hari lalu, Yukata juga menyalurkan 44 kasur di Darma Wanita Persatuan Kota Semarang dan tidak akan berhenti memberikan bantuan pada masyarakat.

Selama ini, Okan menerangkan, msasaran penyaluran bantuan adalah panti-panti asuhan, panti jompo, dan lainnya.

“Untuk kegiatan sosial ini, setiap penjualan satu unit kasur kami sisihkan Rp 5.000 untuk didonasikan melalui yayasan, yang kemudian disalurkan pada masyarakat,” ujarnya.

baca juga:  Kasus Covid-19 Sukoharjo Terus Alami Kenaikan

Okan menambahkan, bantuan yang diberikan Yayasan Yukata Peduli Bangsa sudah cukup banyak, seperti di bencana tsunami Aceh, gempa Poso, Palu, Pandeglang, Lombok, dan di mana saja yang membutuhkan bantuan, khususnya kasur.

“Karena kami tahu, jika terjadi bencana, rata-rata yang diberikan berupa bahan makanan. Kebanyakan tidak ada yang memberikan bantuan berupa kasur. Padahal kasur juga tidak kalah penting. Karena produk kami kasur, maka kami donasikan kasur,” bebernya.

Sementara Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan pada hari yang sama juga memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, terutama lansia, salah satunya Bu Marinem.

“Pemberian paket sembako ini dimaksudkan untuk sedikit membantu meringankan beban mereka,” jelas Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *