Di Daerah Terpencil, Dua Prajurit TNI Ini Ciptakan Listrik Non-PLN

INOVASI

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

PRAJURIT TNI Kodim 0712 Tegal berhasil menciptakan energi listrik tanpa saluran dari PLN, tanpa bahan bakar minyak (BBM), dan tanpa di-charge.

Prajurit tersebut adalah Serka Sukamso dan Sertu Daryanto. Energi listrik itu diciptakan saat mereka bertugas di Papua Barat. Keduanya bertugas di daerah terpencil di sana cukup lama.

“Mereka sangat berprestasi. Mereka berhasil menciptakan listrik di daerah terpencil,” kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, saat menyambut kedatangan kedua prajurit itu di Markas Kodim Tegal, Senin (11/1/2021).

SERTU Daryanto bersama istri, usai acara penyambutan kepulangan dari bertugas di Papua Barat.

Menurut Dandim, energi listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat di daerah terpencil di Papua Barat. Sehari-hari, masyarakat di daerah tersebut hanya mengandalkan lampu api.

“Saya sangat mengapresiasi kedua anggota ini,” ujarnya.

Acara penyambutan dihadiri Palakhar Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara, para Pasi Kodim 0712/Tegal, Danramil, anggota, serta PNS Kodim dan anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal.

Kedua anggota itu disambut gembira dengan pengalungan bunga yang diberikan oleh Dandim. Para perwira juga menyampaikan selamat kepada kedua prajurit tersebut.

“Semoga energi listrik yang diciptakan oleh kedua anggota kami bermanfaat untuk masyarakat di Papua Barat,” pungkas Dandim Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pandemi, Newgraha Sang Juara Andalkan Kreativitas Promosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *