Indeks SPBE Sragen Peringkat Ketujuh Kabupaten/Kota Terbaik Se-Indonesia

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sragen mendapatkan nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di peringkat ketujuh dari 10 Kabupaten/Kota Terbaik Se-Indonesia, serta tertinggi kedua se-Jawa Tengah, dengan perolehan nilai 3,35.

Pelaksanakan evaluasi Hasil Evaluasi SPBE Tahun 2020 oleh Kemenpan RB di Kabupaten Sragen telah dilaksanakan sejak 2018, 2019, dan 2020. Evaluasi tersebut bertujuan untuk mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE di pemerintah daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sragen Yuniarti bersyukur, karena indeks SPBE Pemkab Sragen mampu melampaui target, bahkan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 sebenarnya target indeks SPBE sebesar 3,20, tapi alhamdulillah kita bisa melebihi target, mencapai 3,35, bahkan mampu menjadi 10 Kabupaten/Kota Terbaik Se-Indonesia,” ungkap Yuniarti kepada inspirasiline.com di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021) .

Sebelumnya, pada 2018 dan 2019, indeks SPBE Kabupaten Sragen hanya 2,75.

Hal itulah yang mendorong Pemkab Sragen untuk terus berkomitmen meningkatkan terobosan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Tidak hanya itu, nilai indeks SPBE dianggap sebuah pencapaian dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen dalam mewujudkan SPBE.

“Dengan adanya evaluasi ini juga dapat memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan dan menjamin kualitas pelaksanaan SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Yuniarti berharap, hasil evaluasi SPBE 2021 nanti terus meningkat, sehingga menghasilkan layanan SPBE yang berkualitas, terintegrasi, dan berkesinambungan, serta bermanfaat bagi masyarakat, pelaku usaha, aparatur sipil negara (ASN), dan instansi pemerintah.***

Bagikan ke:
baca juga:  KPU Sukoharjo Gelar Simulasi Pendaftaran Bacabup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *