Polisi Datangi Ponpes Kedungrejo Grobogan. Ada Apa?

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Deretan kasus perundungan, kekerasan hingga pelecehan seksual kepada pelajar yang banyak mencuat, memantik kepolisian untuk menggencarkan sosialisasi pencegahannya.

Seperti yang dilakukan Polsek Purwodadi Polres Grobogan, yang melaksanakan sosialisasi kamtibmas dalam rangka pencegahan perundungan di pondok pesantren riyadhotut tholibin yang berada di Desa Kedungrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, Kamis (12/10/2023).

Gelaran bertajuk safari kamtibmas Koramil dan Polsek Purwodadi Polres Grobogan tersebut, disambut antusias para santriwan santriwati.

Tak kurang dari 100 santriwan santriwati, mendengarkan seluruh materi yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan AKP Dedy Setyanto.

Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan mengatakan, kegiatan sosialisasi materi bullying terus dilaksanakannya ke setiap sekolah maupun pondok pesantren yang ada di wilayahnya.

‘’Harapannya, selepas sosialisasi dilakukan, para murid tidak melakukan kasus bullying maupun kenakalan remaja lainnya,’’ kata Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan.

AKP Dedy Setyanto menyampaikan, pemahaman terhadap perundungan baik di lingkungan sekolah ataupun ponpes harus terus disosialisasikan. Hal ini, agar sepenuhnya dapat dipahami oleh para pelajar.

“Dengan melaksanakan kegiatan ini, harapannya dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan anti aksi perundungan,’’ harap AKP Dedy Setyanto.

Upaya seperti ini diharapkan akan membantu mencegah terjadinya kasus bullying di Grobogan dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada anak-anak di sekolah maupun di pondok pesantren.

Selain melakukan sosialisasi, sebelum mengakhiri kegiatan Polsek Purwodadi polres Grobogan juga memberikan bantuan sembako di pondok pesantren riyadhotut tholibin. (jkwi-den)

Bagikan ke:
baca juga:  Rumah Mbah Ngadi Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *