Safari Ramadan Ketiga, Pemkab Sragen Bagikan 1.260 Paket Sembako

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PEMBAGIAN paket sembako dalam rangka Safari Ramadan 1442 Hijriyah kali ketiga difokuskan di Kecamatan Miri dan Kecamatan Sumberlawang, di Kabupaten Sragen.

BUPATI Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beramah tamah dengan warga penerima paket sembako Safari Ramadan di halaman Balai Desa Soko, Kecamatan Miri.

Pembagian paket sembako kali ini dilaksanakan di Balai Desa Soko, Kecamatan Miri. Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Sumberlawang yang bertempat di salah satu rumah warga, Senin (19/4/2021). Keduanya dipantau langsung oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sebanyak 1.260 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Soko dan Desa Kacangan, masing-masing berjumlah 641 paket dan 619 paket.

“Total 641 paket yang dibagikan di Desa Soko ini, 626 di antaranya untuk KK miskin dan 15 sisanya untuk duafa dan yatim piatu,” ungkap Kepala Desa Soko Tamin.

Kades Tamin berharap, warga Soko memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu perekonomian masing-masing warga. Di sisi lain, dia menegaskan agar warga Soko untuk tidak selalu berharap menerima bantuan sembako.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memacu semangat warga untuk memperbaiki perekonomian masing-masing. Dan harapannya untuk tahun-tahun berikutnya, pembagian sembako, khususnya di Kecamatan Miri bisa merata untuk tiap desanya, jadi tidak hanya di Desa Soko saja,” harapnya.

Camat Sumberlawang Heru Susanto mengatakan, pembagian paket sembako di Desa Kacangan dibagi menjadi tiga kloter untuk tiga kebayanan, untuk mengurangi kerumunan.

Camat Heru Susanto juga berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab Sragen Luncurkan Kegiatan Padat Karya Tunai Program Kotaku 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *