PKBM Putra Mandiri Luluskan 28 Siswa Kejar Paket C

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PUSAT Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Putra Mandiri yang beralamat di Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Rabu (5/5/2021) mengumumkan kelulusan bagi siswa Kejar Paket C. Kejar Paket C setara dengan SLTA.

KETUA Yayasan Al Hadi Utomo Suhadi.

Sementara pengumuman kelulusan untuk Kejar Paket A atau setingkat SD dan Kejar Paket B atau setingkat SLTP menunggu jadwal.

PKBM Putra Mandiri yang bernaung di bawah Yayasan Al Hadi Utomo yang berdiri sejak 1 Juni 2004, sampai saat ini sudah meluluskan ribuan siswa.

“Rabu (5/5/2021) kemarin meluluskan 28 siswa dari 35 siswa Kejar Paket C,” kata Ketua Yayasan Al Hadi Utomo Suhadi kepada inspirasiline.com di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).

Suhadi menjelaskan, Yayasan Al Hadi Utomo menaungi sejumlah sekolah, antara lain TK IT Kosgoro, SMP IT Kosgoro, SMK Kosgoro 3, Ponpes Ar Royan, dan PKBM Putra Mandiri.

Suhadi yang juga Ketua DPC Himpunan Masyarakat Tani-Nelayan Indonesia (Himtani) Sragen ini mengungkapkan, seringkali jika ada orang yang tidak lulus dalam pendidikan, selalu dikaitkan dengan kebodohan.

“Padahal itu belum tentu benar. Itu hanya pandangan sepihak dari mereka. Dari hasil penelitian, 50 persen mereka tidak rampung sekolah karena sakit, tidak ada biaya, atau ada problem yang berat dalam keluarganya, sehingga sekolahnya terbengkelai dan tidak selesai,” ujar Suhadi.

Atas dasar itulah, Suhadi menyebut, PKBM Putra Mandiri hadir untuk mengatasi masalah pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

Alhamdulillah sukses. Lulusan PKBM Putra Mandiri banyak yang jadi pengusaha kelas atas, jadi anggota DPR/DPRD, jadi kepala desa, PNS, serta TNI/Pori,” papar Suhadi, bangga.

“Bagi yang putus sekolah, silakan daftar di PKBM Putra Mandiri. Alamatnya Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen,” tutur Suhadi.***

Bagikan ke:
baca juga:  HUT Ke-62, UMS 10 Universitas Terbaik Indonesia Versi QS World University Rankings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *