Dinas Pendidikan Rembang Hentikan PTM PAUD-TK-SD

EDUKASI

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com  

DINAS Pendidikan Kabupaten Rembang memutuskan menghentikan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) PAUD, TK, dan SD. Penghentian berlaku per tanggal 6 Mei 2021 lalu.

Penghentian PTM tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Nomor 443.5/0007136 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jawa Tengah.

Di dalam SE itu, salah satunya menyebut “Kegiatan PTM pada Satuan Pendidikan, Jenjang PAUD, TK, SD, SDLB, dan SMPLB agar Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)”.

Sedangkan untuk SMP/MTs, SMA/MA, SMA/MAK, serta Perguruan Tinggi melakukan ujicoba secara terbatas, ketat, dan bertahap, dengan mempertimbangkan peta risiko wilayah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Mardi ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk ujicoba PTM SMP dan SMA se-Jawa Tengah masih tetap berlanjut.

Di Kabupaten Rembang sendiri, yang melakukan ujicoba PTM baru jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat. Sedangkan TK belum ada ujicoba.

Mengenai kapan ujicoba PTM akan kembali dimulai, menurut Mardi, masih menunggu petunjuk, dari surat edaran berikutnya.

“Ya, berhenti sementara. Kami dapat SE Gubernur, intinya untuk menunda dulu PTM sampai dengan ada surat edaran yang baru,” terang Mardi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Sragen Sementara Tetap Laksanakan Pembelajaran Daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *