Dinas Kesehatan Blora Gratiskan Layanan Rapid Test Pelajar yang Kembali ke Luar Kota

EDUKASI

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline com 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyediakan pelayanan rapid test gratis untuk para pelajar, santri, dan mahasiswa asal Kabupaten Blora yang ingin kembali belajar di luar Kabupaten Blora.

“Mulai hari ini kami memberikan fasilitas rapid test gratis bagi pelajar, santri, dan mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah. Layanan gratis ini kami buka di seluruh Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Blora,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat melalui sambungan telepon, Rabu (19/05/2021).

Edi Widayat menambahkan, hal tersebut untuk membantu pelajar, santri, dan mahasiswa Kabupaten Blora yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah.

“Jika sekolah ataupun pondok pesantren mewajibkan surat rapid test, kami siap fasilitasi,” ujar Edi Widayat.

Edi Widayat pun berharap, pelaksanaan rapid test gratis dari Pemkab Blora memudahkan pelajar, santri, dan mahasiswa yang ingin melanjutkan atau memulai pendidikan, sehingga beban masyarakat di tengah pendemi berkurang.

Di sisi lain, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca-Lebaran, Dinkes Blora melakukan berbagai penyuluhan dan tracing setiap ada kasus Covid-19. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga tetap berjalan.

“Kita semua tetap waspada, tidak ada yang dapat melawan Covid-19 kecuali diri kita sendiri. Selalu patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Jumat Berkah, Satlantas Polres Blora Bagikan Paket Sembako untuk Para PHL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *