KH Sururi Tutup Usia, Sragen Kehilangan Tokoh Agama Karismatik

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SRAGEN kehilangan tokoh agama karismatik sekaligus pendiri Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah, KH Sururi yang tutup usia, Selasa (25/5/2021), sekitar pukul 00.25 dinihari.

Jenazah KH Sururi dimakamkan di Permakaman Umum Desa Jono, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Jenazah almarhum diberangkatkan dari rumah duka di Plasan, RT 15, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, pukul 10.00.

Tokoh masyarakat Sidoharjo, Ngalim mengatakan, kehilangan bukan hanya dirasakan warga Muhammadiyah, tapi warga Sragen juga merasakan hal sama atas kepergian almarhum KH Sururi.

“Kepada generasi muda Muhammadiyah, almarhum selalu berpesan untuk terus berjuang dengan tulus dan ikhlas,” ujar Ngalim kepada inspirasiline.com, Selasa (25/5/2021).

Dalam setiap pertemuan dengan kader Muhammadiyah Sragen, almarhum KH Sururi selalu mengingatkan wasiat dari pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

“Hidup-hidupilah Muhammadiyah, maka kamu akan dihidupi oleh Muhammadiyah. Dalam arti kata, Muhammadiyah itu bukan papan nama, tapi Muhammadiyah itu adalah ruhnya, yang berarti Islamnya,” tutur Ngalim menirukan pesan dari almarhum.***

Bagikan ke:
baca juga:  ASN Harus Jadi Contoh Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *