Resahkan Warga, Knalpot Brong Dirazia

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

SATLANTAS Polres Blora menindak tegas pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong, Rabu (23/6/2021), karena banyaknya laporan dari masyarakat, baik langsung maupun lewat media sosial (medsos) yang terganggu oleh bisingnya knalpot bersuara memekakkan itu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatlantas AKP Edi Sukamto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Sebab, suara yang ditimbulkan mengganggu masyarakat pengguna jalan yang lain.

“Dari banyaknya laporan masyarakat terkait suara bising yang dikeluarkan dari pengguna knalpot brong yang menggangu ketenangan dan kenyamanan masyarakat, baik bagi pengguna jalan maupun masyarakat yang tempat tinggalnya di pinggir jalan raya,” ucap Kasatlantas AKP Edi Sukamto.

Kasatlantas membeberkan, untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Blora melakukan patroli secara intensif siang dan malam.

“Jika kami temukan pengendara dengan knalpot brong, kami lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan lisensi pengendara. Dan petugas juga tak ragu untuk memberikan tindakan tilang bagi pelanggar yang kedapatan menggunakan knalpot brong,” tandas Kasatlantas.

AKP Edi Sukamto menambahkan, selain melakukan penindakan, Satlantas Polres Blora juga terus memberikan edukasi tertib berlalu lintas, baik secara langsung melalui public adress ataupun melalui medsos.

Bahkan, Satlantas Polres Blora juga mengimbau dan menyosialisasikan kepada bengkel atau toko suku cadang kendaraan untuk tidak melayani pemasangan atau penjualan knalpot brong.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan penindakan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

Menurut data yang ada sampai saat ini, Satlantas Polres Blora telah memberikan tindakan tegas kepada 55 pengendara dengan knalpot brong.
Selain dikenakan tilang, pengendara juga wajib mengganti knalpot dengan standar bawaan pabrik. Dan knalpot brong-nya disita untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *