Optimalisasi Layanan Informasi-Komunikasi Publik, Diskominfo Kembangkan Aplikasi “Sragenkab”

INOVASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

DINAS Kominfo dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sragen saat ini sedang mengembangkan sistem aplikasi pelayanan informasi dan komunikasi publik berbasis android untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi ini diberi nama Sragenkab, dengan tujuan agar masyarakat mudah dalam mengingat atau mencari di Google dan akhirnya akan lebih banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

Secara sistem, aplikasi ini dibuat sangat user friendly alias mudah digunakan, karena tidak perlu login dengan email ataupun akun khusus, cukup mengunduh di Playstore dan langsung bisa digunakan.

Pelayanan yang ada dalam aplikasi android Sragenkab ini di antaranya Berita Sragen, Jelajah Sukowati (info wisata, kuliner, UKM, produk unggulan), Info Terbaru, Info Desa, Pelayanan Publik (kemiskinan, perizinan, penelitian, kesehatan, dll), Pengaduan Masyarakat (presiden, gubernur, bupati, saber pungli), Info Hoaks, Nomor Penting, Website SKPD, Info Covid-19, dan PPID Sragen.

Kepala Dinas Kominfo Sragen Yuniarti berharap, aplikasi ini dapat terus dikembangkan, sehingga pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan semakin memuaskan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Fajar Adhi Nugroho menambahkan, ke depannya aplikasi android Sragenkab diharapkan menjadi aplikasi yang bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi, sehingga masyarakat tidak perlu repot untuk mengunduh berbagai macam aplikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Aplikasi mudah, komunikasi lancar, dan informasi tersampaikan,” tandasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Nenek Aminah “Bosan” Ditanya Keberadaan Putranya, Zulkarnaen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *