Sekda Sragen Terpapar Covid-19, Bupati Langsung Tes Swab Antigen

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Sragen yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto,

dilaporkan positif terpapar Covid-19. Sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen yang kontak erat langsung menjalani tes swab antigen.

“Benar (positif). Saat ini WFH (work from home),” ungkap Tatag Prabawanto saat dihubungi inspirasiline.com melalui ponselnya, Selasa (29/6/2021).

Tatag Prabawanto menjelaskan, kondisi positif Corona baru diketahuinya pagi ini. Dia melakukan tes swab mandiri, karena merasa tidak enak badan.

“Ketahuannya tadi pagi swab, karena merasa tidak enak badan. Meriang,” jelasnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang dihubungi inspirasiline.com secara terpisah membenarkan, Sekda Tatag Prabawanto terpapar Covid-19. Dirinya bahkan telah menjalani tes swab antigen sebagai hasil tracing kontak erat Sekda.

Tracing sudah. Tadi langsung, Bupati, Wakil Bupati, dan Asisten yang kontak erat dengan Pak Sekda beberapa hari terakhir, menjalani swab antigen. Hasilnya negatif,” terang Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

Yuni menyebut, saat ini Sekda Tatag Prabawanto menjalani isolasi mandiri di rumah. Yuni memastikan, kondisi ini tidak mempengaruhi kinerja Pemkab Sragen.

“Beliau isoman. InsyaAllah tidak mempengaruhi kinerja Pemkab, karena beliau tetap WFH (bekerja dari rumah). Dari pagi tadi sudah koordinasi melalui WA (WhatsApp) dan video call beberapa kali,” ungkap Yuni.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen ini belum mengetahui secara pasti sumber paparan virus Corona yang menulari Sekda Tatag Prabawanto. Menurutnya, mobilitas yang cukup tinggi membuatnya cukup rentan terpapar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Joko Suratno juga terpapar Covid-19, tertular sang istri yang juga tenaga kesehatan (nakes) di salah satu Puskesmas. Saat ini Joko Suratno juga isoman di rumahnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pengadilan Agama Sragen Catat Empat Kasus Perceraian Gegara Nikah Paksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *