Bupati Tinjau Vaksinasi Massal Keluarga Besar Kementerian ESDM Cepu

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

BUPATI Blora Arief Rohman melaksanakan peninjauan lapangan terkait pelaksanaan vaksinasi massal untuk keluarga besar Kementerian ESDM di Grha Oktana, komplek Kampus PEM Akamigas Cepu, Selasa (6/7/2021).

Dengan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat, Bupati memantau langsung proses skrining, pemberian vaksin, hingga menyerahkan sertifikat vaksinasi kepada peserta.

Alhamdulillah keluarga besar Kementerian ESDM yang ada di Cepu ini bisa ikut mendukung percepatan vaksinasi. Hari ini dimulai dan tampak teratur, dibuat sistem sif, sehingga tidak bergerombol,” ucap Bupati.

PESERTA vaksinasi massal keluarga besar Kementerian ESDM di Grha Oktana, komplek Kampus PEM Akamigas Cepu.

Menurut Bupati Arief, vaksinasi ini berkat kerja sama Dinkes Kabupaten Blora dengan Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

“Bulan lalu saat Pak Gubernur berkunjung ke Cepu meminta agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan, sehingga kami sampaikan bahwa di Cepu ada PEM Akamigas dan PPSDM Migas, dua lembaga di bawah Kementerian ESDM yang memiliki banyak mahasiswa, peserta diklat, hingga pendidik dan dosen. Akhirnya beliau merespons dan hari ini kami dibantu untuk dilaksanakan bersama,” ujar Bupati Arief.

Bupati berharap, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini bisa terus ditingkatkan agar bisa lebih banyak lagi yang tervaksin, sehingga dapat mengurangi potensi penularan pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat mengatakan, untuk keluarga besar PEM Akamigas dan PPSDM Migas ini disalurkan 1.100 dosis vaksin Covid-19, dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Cepu dan Puskesmas Ngroto, dibantu nakes dari klinik PEM dan PPSDM.

“Vaksinnya adalah Sinovac. Alhamdulillah tadi prosesnya lancar dan tidak ada yang merasa kesakitan. Setelah vaksin diminta menunggu 15 menit untuk memastikan tidak ada efek samping, baru dipersilakan pulang,” ucap Edi Widayat.

baca juga:  Eng Hian Targetkan Greysia/Apriyani Juara Final World Tour Thailand 2021

Sementara Direktur PEM Akamigas Prof Dr RY Perry Burhan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora dan Pemprov Jateng yang telah memberikan perhatian kepada keluarga besar akademisi dan mahasiswanya, sekaligus PPSDM Migas.

“Kali ini kami dapat 1.100 dosis yang dibagi menjadi dua hari pelaksanaan. Satu hari ini (Selasa) sebanyak 550 vaksin untuk PEM Akamigas, mulai dosen, akademisi, hingga mahasiswa yang tinggal di asrama. Hari kedua besok, sisanya 550 dosis untuk keluarga besar PPSDM Migas. Lokasinya sama di Grha Oktana,” jelas Prof Perry.

Untuk menghindari kerumunan, dalam sehari 550 dosis diatur per jam, disif 100 dosis untuk 100 orang. Setiap sif dijeda 10 menit untuk istirahat, sehingga tidak memunculkan kerumunan, karena dalam satu jam 100 orang berjalan mengalir datang silih berganti.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *