Prioritas, Pemuka Agama Bisa Jadi Teladan Vaksinasi Covid-19

NEWS

Penulis: Supriyani | Editor: Dwi NR
SUKOHARJO | inspirasiline.com

UNTUK mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi tahap pertama untuk 4 elemen masyarakat di Gerai Vaksin Presisi, di halaman parkir Mapolres Sukoharjo, Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi untuk masyarakat ini untuk mendukung program percepatan penanggulangan Covid-16, demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produkstif.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk 4 elemen masyarakat.

“Kami sudah berkali-kali mengadakan vaksinasi dengan peserta dari berbagai unsur masyarakat, yang jumlahnya sudah mencapai ribuan orang, di antaranya vaksinasi untuk keluarga Polri, masyakat umum, tahanan Polres, tokoh agama, dan kelompok agama,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan menambahkan, untuk saat ini vaksinasi menyasar kelompok penganut agama, yaitu MTA, LDDI, Ponpes Al Husaini, dan Jemaat GKJ Kartasura.

Hingga saat ini, persentase masyarakat Sukoharjo yang mendapatkan vaksin masih rendah, di bawah angka 20%.

Untuk itu, Kapolres meminta para pemuka agama, yang merupakan tokoh penting dalam kehidupan sosial masyarakat, menjadi prioritas dalam program vaksinasi ini.

“Kami berharap, mereka bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat lainnya, untuk membantu menyampaikan bahwa vaksin itu penting bagi kekebalan tubuh, dan vaksin itu halal. Agar pandemi Covid-19 ini segera usai, kami sangat minta peranserta dari berbagai elemen masyarakat,” kata Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk percepatan pengendalian Covid-19 dan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat guna mendukung pemulihan ekonomi rakyat.

“Pemuka agama merupakan tokoh yang sangat berperan di lingkungan masyarakat. Kesuksesan percepatan program vaksinasi ini perlu dukungan dari berbagai pihak,” tandas Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan.***

Bagikan ke:
baca juga:  Evita : Kereta Cepat Jadi Pusat Keunggulan dan Daya Saing Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *