Di Desa Gilirejo, Bupati Sragen Yuni Sukowati Pantau Serbuan Vaksinasi

NEWS

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

BUPATI Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Suroto memantau langsung Serbuan Vaksinasi lansia dan pralansia di Balai Desa Gilirejo Baru dan Gilirejo Lama, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Selasa (10/8/2021).

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, saat ini animo masyarakat cukup besar. Terbukti dari 250 undangan yang dibagikan bagi warga lansia di Gilirejo Lama, semuanya hadir untuk mendapatkan vaksin. Namun, empat orang di antaranya gagal melakukan vaksinasi, karena tekanan darah yang tinggi. Meski demikian, langsung terisi dengan peserta vaksinasi lain.

Alhamdulillah, kalau kita door to door seperti ini, animo masyarakat sebenarnya besar. Nah, ini yang seharusnya kita tangkap, Kemudian untuk Gilirejo Baru, dari 300 peserta vaksinasi yang hadir, hanya 243 yang bisa divaksin. Vaksinasi tahap pertama bagi warga Gilirejo Lama dan Gilirejo Baru adalah jenis vaksin Astrazeneca,” ungkap Yuni, panggilan akrab Bupati Sragen saat memantau vaksinasi di Balai Desa Gilirejo Baru, Selasa (10/8/2021),

Tak lupa, orang nomor satu di Bumi Sukowati ini memberikan dukungan mental kepada para peserta agar bersedia untuk divaksin, supaya daya tahan tubuh masyarakat dapat terjaga dan tetap selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menghadapi paparan virus Corona.

Yuni berharap, kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat, khususnya di Kabupaten Sragen segera tercapai.

“Semoga ketersediaan vaksin cukup. Saya akan minta lagi ke Pak Gubernur agar segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sragen,” harapnya.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen juga bekerja sama dengan PT Japfa Sragen memberikan bantuan berupa daging ayam kepada peserta vaksinasi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Tak Ingin seperti Kudus, Dinkes Blora Minta Warga Taat Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *