Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek-Danramil Tunjungan Semangati Petani Melon

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

UNTUK mendukung ketahanan pangan dan menciptakan kegiatan ekonomi yang aman dan bebas dari Covid-19, Kapolsek Tunjungan AKP Soeparlan berkolaborasi dengan Danramil Tunjungan Kapten Muntoyono menyambangi petani melon di Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis (26/8/2021).

Kapolsek AKP Soeparlan dan Danramil Kapten Muntoyono memberikan motivasi kepada petani agar selalu semangat dan bisa mengembangkan usaha tani melon di wilayah setempat.

“Kita ajak warga untuk selalu semangat, dan jika ada kendala, kami dari Polsek dan Koramil siap membantu,” kata Kapolsek.

Masih dalam suasana pandemi, Kapolsek AKP Soeparlan berpesan kepada warga agar bisa berinovasi dalam menciptakan peluang. Salah satunya dalam bidang pertanian, agar tidak monoton terpaku pada tani padi dan jagung.

“Kita harus berinovasi, salah satunya adalah dengan bertani melon. Dan saya lihat ini hasilnya juga lumayan,” ujar Kapolsek AKP Soeparlan.

“Untuk perawatannya memang butuh tenaga dan modal yang lumayan besar. Namun jika panennya bagus, maka hasilnya pun banyak,” imbuhnya.

Marno, salah satu petani setempat mengaku senang dengan kedatangan Kapolsek AKP Soeparlan dan Danramil Kapten Muntoyono.

Dia tak menyangka, kedua pimpinan TNI-Polri di Kecamatan Tunjungan itu menyambanginya di sawah.

Alhamdulillah, hasil panen ini lumayan, Pak. Dan untuk pemasarannya terbilang mudah, karena sudah ada tengkulak yang siap mengambilnya,” ujar Marno.

Sementara Danramil Kapten Muntoyono berpesan, petani melon agar berhati-hati dalam bertransaksi, terutama dengan tengkulak yang belum dikenal. Kalau bisa, transaksi langsung dibayar, jangan diutang.

“Lebih baik dalam bertransaksi langsung diselesaikan administrasinya. Jangan diutang. Karena jika jumlahnya besar, antisipasi jika barang sudah dibawa, namun belum dibayar. Apalagi jika belum kenal,” beber Kapten Muntoyono.***

Bagikan ke:
baca juga:  Puluhan PTN/PTS di Jawa Segera Susun Program Untuk Sesarengan mBangun Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *