Satu Jam Sebelum Dibuka, Warga Kelurahan Wulung Sudah Antre Vaksinasi

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

VAKSINASI Sinovac tahap pertama masih gencar digelar. Salah satunya di Balai Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Senin (27/9/2021) siang, yang dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Randublatung.

Kegiatan vaksinasi yang dijadwalkan mulai pukul 08.00, namun satu jam sebelumnya telah banyak warga yang datang berbondong-bondong mengantre.

Lurah Wulung Prisujianto mengapresiasi antusiasme warganya untuk ikut vaksinasi tahap pertama di Balai Kelurahan Wulung.

“Padahal pada edaran yang disampaikan melalui RT/RW masing-masing, sudah dibagi jadwal pelaksanaannya. Semisal RT 001/RW 001 dijadwalkan pukul 08.00 pagi, RT 003/RW 006 dijadwal pukul 10.00 pagi. Itu semua demi menghindari menumpuknya antrean warga,” ujar Prisujianto.

Untuk menyikapi warga yang sudah telanjur datang, pelayanan antrean tetap berdasarkan pada jadwal yang sudah ada. Warga yang belum saatnya mendapatkan giliran, diminta menunggu di luar Balai Kelurahan Wulung atau kembali lagi sesuai jam yang sudah dijadwalkan.

“Warga Wulung Randublatung antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di bawah pengawasan aparat TNI-Polri yang memantau disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” imbuh Lurah Prisujianto.

Kuota Terbatas
Kuota vaksin tahap ini, lanjut Prisujianto, memang terbatas hanya sebanyak 200 dosis dan dibagi per wilayah RT. Jadi, warga mendaftar vaksinasi melalui ketua RT masing-masing.

“Bagi warga yang belum mendapatkan blangko dan nekat datang ikut antre, kami persilakan antre di luar balai kelurahan, dengan harapan dapat mengganti, kalau mungkin ada pendaftar utama tidak lolos skrining, karena hipertensi dan sebagainya,” kata Prisujianto.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini terpantau aman, lancar, dan kondusif, karena kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas, Salpol PP, dan TKSK Kecamatan Randublatung yang menyampaikan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes.

baca juga:  Ketua Dan Wakil Ketua Baznas Pereode 2022 – 2027 Diambil Sumpah

Lurah Wulung Prisujianto juga menyedikaan masker gratis untuk warga, meski faktanya, warga yang hadir sudah memakai masker semua.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *