Eko Purnomo Menangi Pilkades Antarwaktu Desa Sugihan

NEWS

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

DESA Sugihan, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan menggelar pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antarwaktu, Senin (11/10/2021).

PEROLEHAN hasil penghitungan suara Pilkades Antarwaktu Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. 

Sebelumnya, musyawarah desa yang diikuti unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa (Perdes), dan perwakilan masyarakat tidak melahirkan kesepakatan dalam menetapkan siapa calon kepala desa (kades) dari 3 orang calon, sehingga diputuskan untuk menggelar pemungutan suara melalui pencoblosan.

Dari jumlah 106 suara sah ketiga unsur masyarakat tersebut, yang meninggal karena sakit 2 orang dan tidak hadir 2 orang, sehingga peserta yang hadir hanya 102 orang.

Sedangkan ketiga orang calon kades, yaitu Sutardi (guru MTs), Eko Purnomo (perdes), dan Bedjo (wiraswasta).

Pemungutan suara berlangsung di Balai Desa Sugihan, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pengawasan ketat Forkopimcam Toroh, yang terdiri atas Plt Camat Toroh Tondi Sumarjoko, Kapolsek AKP Darmono, dan Danramil Kapten Sukardi.

Ketua BPD Sugihan Joko Supriyanto mengatakan, ini merupakan pilkades antarwaktu yang pertama setelah Kades Sugihan Kaswadi meninggal karena sakit, dua tahun lalu. Semoga tidak ada pilkades antarwaktu lagi,” ucapnya.

Hasil penghitungan suara, Sutardi mengantongi 17 suara, Eko Purnomo 81 suara, dan Bedjo hanya 2 suara. Dua suara rusak.

Dengan demikian, Eko Purnomo memenangi Pilkades Antarwaktu Desa Sugihan.

Eko Purnomo, yang sejak 1994 menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Sugihan mengucapkan terima kasih sudah dipercaya untuk memimpin Desa Sugihan melalui Pilkades Antarwaktu dan ke depan selama masa jabatan tiga tahun, dia berjanji untuk membangun Sugihan lebih baik lagi.

Pilkades Antarwaktu Sugihan ini juga dipantau langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyawadi dan Kepala Dispermasdes Grobogan Sanyoto.***

Bagikan ke:
baca juga:  Satpolairud Polres Tegal Kota Mengadakan Bhakti Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *