Tertinggi di Kecamatan Tawangharjo, 60% Warga Desa Pulongrambe Sudah Divaksin Covid-19

NEWS

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

PULONGRAMBE menjadi desa tertinggi capaian vaksinasi Covid-19 secara massal se-Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

KEPALA Desa Pulongrambe Muhamad Sodiq.

Camat Tawangharjo Mundakar menjelaskan, karena antusias warganya untuk segera memperoleh vaksinasi Covid-19, mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) Pulongrambe mencapai hasil yang tinggi.

“Angka capaiannya sebesar 60 persen dari jumlah warganya yang sekitar 2.000-an jiwa, disusul kemudian Desa Jono dan Desa Selo,” ungkap Mundakar didampingi Sekretaris Kecamamatan Bagus, di sela-sela kunjungannya ke Balai Desa Pulongrambe, Kamis (14/10/2021) siang.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pulongrambe Muhamad Sodiq menjelaskan bahwa vaksinasi tampaknya sudah menjadi kebutuhan warga. Maka melalui kerja sama dengan Puskesmas Tawangharjo, pemdes selalu memberikan dorongan kepada warga akan pentingnya vaksinasi.

Namun demikian, kades yang sudah menjabat tiga periode ini tetap harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Meski sudah divaksin, kami tetap mengharuskan warga untuk tetap menerapkan 5M,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pulongrambe Sri Wahyuningsih mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk selalu menyampaikan undangan kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

Bila ada warga yg tidak bisa mengikuti vaksinasi, pihaknya selalu menanyakan, kenapa tidak bisa ikut vaksinasi.

“Saya terus memantau mereka yang tidak bisa vaksinasi, kenapa tidak bisa, sehingga kita mencapai 60% ini,” ungkap Bendahara Lumbung Pangan Sri Rejeki Desa Pulongrambe ini.

Hari ini, Desa Pulongrambe bekerja sama dengan Puskesmas Tawangharjo menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 260 orang warganya.

“Kunjungan Camat Tawangharjo Mundakar ke desa kami dalam rangka persiapan peresmian Lumbung Pangan Sri Rejeki, besok pagi, Jumat, 15 Oktober oleh Bupati Grobogsn Sri Sumarni dan dihadiri oleh Dirjen Ketahanan Pangan Kementan RI,” pungkas Kades Muh Sodiq.***

Bagikan ke:
baca juga:  Kerahkan 1.200 Personel Untuk Amankan Lebaran Di Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *