3 Siswa SMPN 1 Sukoharjo Wakili Jateng Maju Ketingkat Nasional lomba Sain

EDUKASI

Sukoharjo

Lomba Sain yang lebih dikenal KSN (Kompetisi Sain Nasional) merupakan ajang bergengsi bertemunya anak pintar untuk adu kecerdasan dibidang Matematika dan IPA (MIPA). Dengan melalui seleksi yang ketat mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten, propinsi, dan nasional hingga tingkat internasional. 3 siswa siswa dari SMPN 1 Sukoharjo berhasil melewati beberapa tahapan seleksi dari tingkat sekolah, kabupaten dan propinsi, mereka itu menjadi yang terbaik ditingkat propinsi Jawa Tengah yang berhak mewakili propinsi Jateng maju ketingkat nasional.

Kasek Kris Budiyono memberikan riword kepada siswanya sebagai juara sain

Kepala SMPN 1 Sukoharjo Kris Budiyono saat ditemui wartawan di SMPN 1 Sukoharjo menyampaikan bahwa ketiga siswa siswi kami berhasil meraih prestasi dibidang sain tingkat propinsi Jateng yang telah diadakan pada pertengahan Oktober kemarin dan berhak mewakili propinsi Jateng maju ketingkat nasional pada November mendatang namun tanggalnya belum tahu . Ketiga siswa siswi kami tersebut adalah Kevin Alvino Satrio wibowo klas 8D, Adelina Denix Marharini dan Aunatullah Asmaul Bazighah kedunya klas 8A. Saat ini ketiga siswa tersebut mendapat pembinaan oleh tim ditingkat propinsi Jateng.

Sebagai bentuk penghargaan kami kepada siswa berprestasi kami undang mereka beserta orang tua wali, wali kelas, dan guru pembimbingnya diruang work shop kemarin Senin (25/10/2021). Dalam rangka menyamakan persepsi, memberikan suport dan riword  agar mereka lebih semangat, dan memberikan doa restu kepada ketiga siswa siswi tersebut agar keberangkatannya maju lomba KSN tingkat nasional bisa sukses dan berhasil meraih pretasi terbaik dan pulang bisa  mengharumkan nama propinsi Jawa Tengah, Kota Makmur umumnya dan SMPN 1 Sukoharjo khususnya dikancah sain tingkat nasional.

“ Kami dari sekolah memberikan riword ketiga siswa Kevin, Adelina, dan Aunatulloh agar lebih semangat untuk mengikuti lomba sain tingkat nasional, dengan teriring doa semoga ketiga anak kami sukses pulang membawa prestasi terbaik,” ungkap Kris Budiyono.

baca juga:  Kota Tegal Siap Jadi Kota Literasi

Kris  menambahkan tahun-tahun sebelumnya siswa SMPN 1 Sukoharjo juga pernah menjadi juara lomba sain tingkat nasional dan maju ketingkat internasional mewakili Indonesia, nah tahun ini kami juga mempunyai harapan yang sama semoga duta dari sekolah kami ini bisa mengulang prestasi seperti tahun sebelumnya yaitu juara sain sampe Internasional, imbuhnya.

Menurut pengalaman yang sudah –sudah kami menargetkan lomba sain kali ini duta dari sekolah kami bisa masuk 3 besar nasional, mengingat persiapannya cukup matang semoga harapan kami agar SMPN 1 Sukoharjo bisa berbicara ditingkat nasional tidak meleset dan benar-benar bisa terwujud.  (028)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *