Purwadi Memenangi Pilkades Antar Wakru Desa Pulokulon Grobogan

NEWS
Grobogan, Inspirasiline.com
Pemilihan calon Kepala Desa Antar Waktu Desa Pulokulon Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan melalui pemungutan suara digelar di Balai Desa setempat, Kamis pagi (25/11/21)
Ketiga calon Kades yakni Budi Santosa (31) sarjana pariwisata UGM yang telah berpengalaman kerja di Korea,  Sukamto (48) seorang pedagang yang juga pernah berpengalaman di pemerintahan desa yakni menjadi Ketua KPPS dua periode, KPMD dan Bumdes aktif, serta Purwadi (41) bekerja sebagai pengajar di sebuah MTs yang juga berpenalaman menjadi Ketua PPK Pulokukon serta aktif di organisasi kepemudaan.
Purwadi baju putih berfoto bersama Forkompincam Pulokulon usai pengumuman pemngutan suara
Sebagaimana diketahui Kades Pulokulon Kandar meninggal sekitar Juni 2021 lalu karena sakit, sehingga terjadi kekosongan Kades . Untuk sementara sebagai Kades Pulokulon ditunjuk Sekretaris Desa Muh Munasir selaku Pj Kepala Desa. Ketiga orang calon tersebut akan memperebutkan suara hak pilih dari 133 orang pemilih yang berasal dari BPD, perangkat desa serta Ketua RT RW dan tokoh masyarakat setempat. Dari proses penungutan suara ini pemilih sebanyak 133 orang tidak hadir  1 orang, jadi jumlah pemilih berjumlah 132  orang.
Kepada Inspirasiline.com Budi Santoso calon urut nomor 1 mengatakan jika dia terpilih jadi Kades Pulokulon dia akan selalu mendengarkan aspirasi rakyat dan menjalankan amanahnya dengan baik sesuai Undang Undang Desa yang ada, dengan latar belakang pendidikannya di bidang pariwisata, dia ingin memajukan Desa Pulokulon melalui inovasinya.
Lain lagi yang disampaikan calon Kades Sukamto  nomor urut 2 dia dengan gayanya yang merakyat itu juga ingin memajukan desa tercintanya Pulokulon, jika berhasil dalam pilkades antar waktu ini dia akan memperbaiki Pulokulon yg lebih terbuka  ,transparan, melayani rakyat dengan baik serta APBDes yang terbuka. Kemudian juga akan membuat para RW RT lebih sejahtera karena selama ini   menurut Sukamto mereka kurang sejahtera. Sedangkan calon nomor urut 3 Purwadi mengatakan dirinya ikut pilkades Antar waktu karena adanya restu ibunda,sedangkan visinya ingin mengadakan perubahan dan lompatan lompatan sehingga Desa Pulokulon tidak ketinggalan dengan desa desa lain, minimal Desa Pulokulon bisa menjadi desa percontohan di kecamatan Pulokulon. Dirinya sudah pernah ikut pilkades pada tahun 2012 lalu, namun tidak berhasil.
Proses pemungutan suara dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul  10.32 WIB    serta dipantau langsung oleh Forkompincam Pulokulon yakni Camat Sudarmoyo SSos  Kapolsek AKP Ketut Sugiyarta SH dan Danramil Lettu Miftahul Huda.
Dari hasil perhitungan suara oleh Panitia diperoleh hasil Budi Santosa memperoleh 1 suara, Sukamto memperoleh 65 suara dan Purwadi mendapatkan suara 66 suara.
Dengan demikian calon nomor urut 3 yakni Purwadi memenangkan pilkades antar waktu Desa Pulokulon Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Sedangkan 2 calon lainnya dengan legawa menerima kekalahannya.Proses pemungutan suara ini juga dihadiri oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyawadi SIK MSi dan  Kadispermasdes Grobogan Drs Sanyoto MM yang sekaligus memantau pelaksanaan pilkades antar waktu Desa Pulokulon ini. Menurut Sanyoto, pelaksanaan pilkades PAW di Grobogan dinilai berjalan aman dan lancar
Pj Kades Muh Munasir kepada Inspirasiline.com mengaku plong dan puas usai  pemungutan suara ini karena dia merasakan tugas dan kesibukan sebagai PJ Kades banyak sekali,  terlebih sebelum PAW ini desanya menggelar ujian seleksi perangkat desa  yang udah pasti menguras tenaga.”Semoga Kades yang baru ini nanti Pemdes Pulokulon menjadi lebih baik'” ujar Munasir. (jokowi)
Bagikan ke:
baca juga:  Pertama di Kota Tegal, Sekolah Berbayar Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *