Ketua DPRD Sragen Suparno : sejauh ini penjadwalan berjalan dengan baik dan sesusai dengan target

NEWS

Sragen-Inspieasiline.com Di tahun 2021 ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Sragen memberikan performa sebaik mungkin, Meskipun tidak mudah dalam menjalankan tugas karena situasi masih pandemi Covid-19.

Kinerja anggota DPRD Sragen selama 12 bulan terakhir ini patut diapresiasi. Dengan penuh ketulusan, para wakil rakyat ini bekerja menjalankan tugasnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sragen. Selain itu tetap menjalankan fungsinya dengan baik. Antara lain fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Meski terjadi pandemi Covid-19 dan banyak penyesuaian anggaran, namun tidak mengurangi integritas para legislator. Mereka tetap profesional dalam memperjuangkan masyarakat. Selain mengontrol kinerja eksekutif tetap pada jalurnya. Ditambah lagi para anggota legislatif juga menyerap aspirasi dan mengakomodasi kepentingan warga Sragen.

Sejumlah agenda penting juga dilaksanakan. Seperti pelantikan anggota pergantian antar waktu (PAW), serah terima jabatan bupati-wakil bupati, pengesahan sejumlah peraturan daerah (Perda) dan pengesahan Perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno saat dihubungi Inspirasi line.com Kamis (23/12/2021) menyampaikan, sejauh ini penjadwalan berjalan dengan baik dan sesuai dengan target. Termasuk penjadwalan badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda). Demikian juga aspirasi yang disampaikan masyarakat. Sejumlah aspirasi memang membeludak. Namun disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Kabupaten Sragen.

”Kinerja teman-teman bagus sepanjang 2021 ini. Menjalankan fungsinya dengan baik dan komitmen,” Ungkap Suparno.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) ini menyampaikan, legislatif juga menjalankan fungsi pengawasan terhadap Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sragen. Selain itu dewan dengan terbuka menerima audiensi warga atas berbagai persoalan. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  KKN Mahasiswa UNS, Kedepankan Peningkatan Literasi Keuangan Dan Minat Baca Di SDN2 Dibal Boyolali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *