Forkopimda Sragen Patroli Gereja, Pastikan Perayaan Natal Sesuai Prokes

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Bupati Sragen  Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen Suparno,  Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno,  Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, Dansub Denpom Kapten Cpm Hadi cahyono dan Kakorum Yonif Raider 408/Sbh Lettu (Inf) Simanjuntak melakukan patroli bersama berkeliling gereja yang melaksanakan ibadah Natal. Jumat, (24/12/2021).

Ada beberapa gereja di wilayah  Sragen yang mendapat perhatian khusus dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dikunjungi diantaranya,  Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen Jl. Patimura No. 02 Kampung. Mageru Kelurahan Sragen Tengah Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sragen Kota dan GKJ Tamansari.

Ketua DPRD Sragen Suparno ( depan jaket merah) diikuti Dandim 0725/ Sragen Letkol ( Inf) Anggoro Heri Pratikno dan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto memasuki halaman gerja

Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno yang ditemui Inspirasi line.com di depan GKJ Sragen mengatakan, ketiga gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor yakni jumlah jemaah ke tiga gereja tersebut cukup besar dan berada di lingkup kota Sragen. Akan tetapi gereja gereja kecil juga tidak lepas dari penjagaan aparat TNI Polri dari Koramil masing masing.

Dandim Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno  menyampaikan, akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres AKBP Yuswanto Ardi guna menjamin keamanan, kenyamanan saudara yang beragama Nasrani untuk merayakan Natal dengan tenang tanpa ada rasa was-was.

Forkopimda Sragen ( Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati tengah) foto bersama didepan Gereja

 “Malam ini saya bersama Forkopimda berpatroli ke gereja gereja, mengecek apakah anggota sudah masuk kedudukan masing masing, dan mengingatkan kepada mereka agar tidak lengah dan tidak mengijinkan orang yang tidak dikenal untuk masuk kedalam gereja, guna antisipasi hal yang tidak diinginkan serta memastikan protokoler kesehatan dijalankan dengan baik” Ungkap Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno menegaskan

“Saya berharap perayaan Natal di Sragen aman tanpa ada gangguan sekecil apapun” Imbuhnya ( Sugimin/17)

baca juga:  8 Diantaranya Wanita, 34 Calon Wasit Sepakbola Di Rembang Ikuti Pelatihan
Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *