Kodim 0725/Sragen Gelar Upacara Bendera Kali pertama pasca Pandemi

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.Setelah pandemi melanda Indonesia 20 bulan yang lalu atau sekitar bulan April 2020, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kumpul, upacara, apel dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang.

Hari ini Senin (17/1/2022) Untuk pertama kalinya Kodim 0725/Sragen menggelar upacara bendera.

Inspektur Upacara Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno  membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Kasad  Dudung Abdurachman dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi  seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Darat (AD) karena sepanjang tahun 2021 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat di laksanakan dengan baik. Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi covid 19 tugas- tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI AD  kepada bangsa dan negara.

Jendral TNI Dudung Abdurachman meminta Pencapaian tersebut  dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun ini karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022. Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus dipelihara, disamping itu program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman  menekankan  seluruh prajurit agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Implementasikan Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI di manapun bertugas dan berada. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

baca juga:  Lapas Terbuka Kendal Panen Sawi Organik

“Kepada seluruh Komandan satuan jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi bila seseorang pemimpin juga mencintai anak buahnya. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ingat sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada” Ungkap Jendral TNI Dudung Abdulrachman yang dibacakan Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf)Anggoro Heri Pratikno

Dandim 0725/Sragen Letkol ( Inf) Anggoro Heri pratikno juga berpesan,  meskipun sudah diperbolehkan melaksanakan upacara namun tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes)

“Kami masih membatasi peserta upacara, peserta upacara juga wajib menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, itu semua kami lakukan guna mencegah covid varian baru masuk ke lingkungan Kodim Sragen”.Ungkap Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno seusai Upacara

Selain itu Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Anggoro Heri pratikno Berharap seluruh anggota Kodim 0725/Sragen dan keluarganya tetap melaksanakan prokes dimanapun berada guna memutus mata rantai penyebaran covid 19. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *