Batuud Koramil 02 Tegal Timur : Kegiatan Pramuka supaya lebih dan Semangat

NEWS

Tegal – Pembukaan acara Kwaran Pramuka Tegal Timur Tahun 2022 di Ruang Pusat Kegiatan Guru (PKG)  SDN Kejambon 05 Jalan Abimanyu Kota Tegal di hadiri langsung oleh Ketua  Kwarcab,  yang juga menjabat Wakil Walikota Tegal , Muhamad Jumadi ST.MM didampingi Camat Tegal Timur Sidney,  serta Pengurus Kwarcab dan Kwaran Tegal Timur.

Wakil Walikota Tegal HM ,Jumadu Membuka Musyawarh Kwaran Tegal Timur

Pelda Karyono Batuud  ( Bintara  tu urusan dalam ) Koramil 02 Tegal Timur Kodim 0712 Tegal yang turut menghadiri acara tersebut, Sabtu 29 Januari 2021 menyampaikan, Bahwa kegiatan kepramukaan tersebut merupakan edukasi yang positif bagi generasi muda. Diharapkan melalui giat kepramukaan mampu melahirkan generasi – generasi Pramuka yang berintelektual, bertanggung jawab berdedikasi tinggi memiliki wawasan kedepan sebagai estafet bangsa.

” Pramuka merupakan generasi terpelajar dan menjadi salah satu garda terdepan dalam membangun sikap dalam kepemimpinan sejak dini” jelasnya usai pembukaan Musyarwarah Ranting di SDN 02 Tegal Timur.

Lanjut Pelda Karyono, Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa yang sudah dibekali berbagai pendidikan dan pelatihan seperti sikap disiplin , kemandirian, kebersanaan dan jiwa kepemimpinan  dalam setiap aktivitasnya.

” Pramuka tidak hanya sekedar tepuk tangan tetapi membekali putra putri kita dengan berbagai  keterampilan dan keahlian agar para anggotanya mandiri. Pramuka juga merupakan cerminan pancasila, seperti aspek religi, moral, HAM, persatuan dan kesatuan, serta bela negara.” Tandas Karyono.

Pelda Karyono, selain mengapresiasi musyawarah ranting Kwarran Pramuka juga mendukung serta berharap agar kegiatan Pramuka di Kota Tegal dan wilayah binaanya menjadi lebih profesional giat dan semangat. (“)

Bagikan ke:
baca juga:  Wabup Rembang Tutup TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *