Team Website Sekretariat Pansus DPR RI kunjungi Pemkab Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Guna mendapatkan masukan data dan informasi secara langsung terkait penyusunan dan penyempurnaan website Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) Team Website Sekretariat Pansus DPR RI melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Kamis (17/2/2022) kemarin.

Team berjumlah 8 orang dipimpin Kepala Bagian ( Kabag) Sekretariat Pansus Endah Sri Lestari diterima Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Aris Munandar di Ruang Opp Room Sekretariat Daerah (Setda) Sragen.

“Kami datang ke Pemkab Sragen dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan website dan konten yang dikelola Diskominfo Kabupaten Sragen” Ungkap Endah Sri Lestari mengawali Percakapannya. Selain itu ingin mengetahui bagaimana sistem opersional dapat diimplementasikan dengan website DPR RI yang salah satunya melakukan sistem pelayanan dan dukungan kepada anggota Dewan seperti Pembahasan Rancangan Undang-Undang terutama pembahasan dengan tingkat pemerintahan.

Sekretaris Diskominfo Sragen  Aris Munandar mengatakan,  karena kebutuhan internet dan kebutuhan informasi yang begitu pesat maka dibangulah jaringan internet yang dapat diakses sampai ke Desa/Kelurahan.

“Diskominfo memfasilitasi kebutuhan tersebut sehingga seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan instansi vertikal lainnya dapat terkoneksi secara baik. Kemudian pembuatan website pun menjadi sangat penting dalam rangka memberikan layanan informasi yang dibutuhkan oleh seluruh pengguna baik dari SKPD hingga Kecamatan serta Desa/Kelurahan.

Seluruh website dibuat dan menjadi tanggung jawab Diskominfo dan website tersebut dikelola oleh Bidang Pengumpulan Informasi. Kecuali website SKPD tentunya menjadi tanggung jawab masing-masing SKPD. Salah satu kendala yang ada setelah pembuatan website SKPD  adalah kontinuitas konten.  Jika tidak digunakan akan menjadi penyalah gunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga harus diturunkan” Ungkap Aris Munandar menjelaskan.

baca juga:  Wisata Paca Ripis Desa Tuwel Kini Dilengkapi Dengan River Tubing

Selain menjelaskan mengenai website Aris Munandar, mengemukakan  beberapa aplikasi baik yang digunakan dilingkungan Diskominfo maupun luar SKPD sepeti Dispomaya dan surat maya serta beberapa aplikasi lain yang mendukung proses layanan informasi di Kabupaten Sragen. (Sugimin/17- Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *