Terampil Panjat Tower dan Hobi Masak Rica-rica

NEWS

Penulis : Yokanan

Blora-Inspirasiline.com. Selain terampil mengatasi sistem jaringan komputer dan panjat tower, juga hobi memasak rica-rica. Ia adalah Jatmiko Wahyu Widodo, salah seorang pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Blora.

Demi kelancaran internet di lingkungan dinas setempat dan jaringan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya selalu siap untuk menindaklanjuti jika terjadi gangguan.

“Tekad saya dan teman-teman yang lain adalah layanan digital berjalan lancar, kecuali memang ada gangguan yang sifatnya khusus dari pusat pengelola,” kata Jatmiko, Minggu (6/3/2022).

Praktis, hampir tiap hari, terlebih di masa pandemi, dirinya bersama tim yang lain selalu aktif menyiapkan, memantau dan memeriksa jaringan internet dan fasilitas lainnya yang digunakan untuk beragam acara resmi yang bersifat virtual atau daring.

Mengolor dan memasang kabel, panjat tower, hingga blusukan ruang pimpinan untuk memastikan koneksi internet lancar menjadi tugas rutin yang dilakukan.

“Transformasi digital, mendorong saya dan teman-teman untuk siap melayani, terkadang dalam satu hari bisa lebih dari dua kali acara virtual, sehingga menuntut kami untuk memastikan sistem jaringan internet lancar atau tidak terkendala,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sarjana Sistem Informatika alumni Udinus Semarang itu ternyata juga hobi memasak kuliner, yaitu rica-rica daging entok.

Hal itu dibuktikan, beberapa kali, masakan yang super pedas ala Jatmiko, disajikan di Dinkominfo Blora untuk dinikmati bersama pegawai ASN lainnya.

Bahkan, pada Jumat (4/3/2022) rica-rica entok buatan Jatmiko, menjadi sajian keluarga Dinkominfo Blora pada acara touring Jumat Sehat di destinasi wisata Sabrangan Forest Park desa Gandu Kecamatan Bogorejo.

“Kalau memasak itu hobi, sejak masih SMP, belajar dari Ibu, kemudian browsing resep. Tapi yang asik itu buat rica-rica entok, tapi ya pada waktu senggang atau kalau ada acara,” ungkapnya.

baca juga:  Wabup bersama Forkompimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Cara memasak rica-rica entok ala Jatmiko, pada dasarnya sama dengan yang biasa disajikan di warung makan.

Setelah dicuci, daging entok dipotong-potong, kemudian direbus, lalu dimasukkan aneka bumbu seperti bawang, cabai, serai, kunyit, garam, gula, kemiri dan lada.

“Aromanya menggugah selera, dan rasanya istimewa. Membuat makanan yang satu ini lebih kaya rasa,” kata Bowo, pecinta kuliner Blora.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *