Pemkab Sragen Akan Buka Stand Takjil Selama Ramadhan

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan membuka Stand takjil selama bulan Ramadhan di Jalan Diponegoro. Lokasi tersebut sebelumnya digunakan pedagang Night Market Sukowati (Nimas). Namun saat ini dikelola pihak lain.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menuturkan, sentra takjil diisi 50 pedagang. Mereka harus patuh protokol kesehatan (prokes). Begitu pula dengan pembelinya.

Salah satu warga melintas di Jalan diponegoro Sragen yang akan dijadikan Stand Takjil selama bulan Ramadhan

”Syaratnya tidak boleh makan di situ. Tidak ada meja dan kursi untuk makan, karena dibeli untuk dibawa pulang,” Ungkap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat dihubungi Inspirasiline.com Sabtu (2/4/2022).

Aktivitas di pusat takjil dimulai pukul 15.00-19.00 dan hanya berlangsung selama Ramadan. Pedagang Nimas, kata Yuni sapaan akrab Bupati Sragen itu sempat diajak bergabung tapi menolak, sehingga stan diisi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bersedia.

”Alasannya di situ (Jalan Diponegoro-red) tidak ramai. Mintanya di Jalan Sukowati, dan yang pasti itu tidak akan saya izinkan. Kapolres juga tidak mengizinkan karena mengganggu jalan utama,” Tegasnya. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab Sragen Menggelar Malam Tirakatan Memperingati Hari Jadi Ke 276

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *