Ketua Pelaksana Peringatan Hari Kartini ke 143 tahun 2022 Kabupaten Sragen Ny.Ermina Damai Tatag Prabawanto Mengajak Wanita Berjuang Mempertahankan Haknya Dengan Semangat RA Kartini

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Panitia peringatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022  Kabupaten Sragen Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hastana Manggala Sragen, Kamis (21/4/2022).

Upacara Ziarah di TMP Hasta Nanggala Sragen diikuti Organisasi Wanita (Orwan) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dipimpin  Ketua Pelaksana Peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen, Ny Ermina Damai Tatag Prabawanto.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Peringatan hari Kartini ke 143 tahun 2022  Kabupaten Sragen, Ny Ermina Damai Tatag Prabawanto, menyampaikan Ziarah ini dapat memberikan semangat terutama kepada Ibu – Ibu, agar mengenang bagaimana perjuangan RA Kartini hingga menjadikan wanita Indonesia seperti sekarang.

“RA Kartini memang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, namun RA Kartini bukan satu-satunya pejuang Mereka yang di TMP ini, juga turut andil dalam memerdekakan Indonesia,” Ungkapnya.

Melalui momen Hari Kartini ke 143 tahun 2022 ini, Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto mengajak kaum hawa di Bumi Sukowati ini terus berjuang mempertahankan hak wanita dengan semangat R.A.Kartini.

Ny.Ermina Damai Tatag Prabawanto mengatakan, saat ini nampak jelas perjuangan RA Kartini. Banyak perempuan Indonesia yang menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun pekerjaan lainnya.

Menurutnya ada banyak sosok R.A Kartini di Kabupaten Sragen, seperti Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, maupun wanita hebat lainnya yang sedang memperjuangkan hidupnya.

“Meski sibuk dengan pekerjaan lain di luar rumah, namun tugas utama sebagai wanita tak pernah luput dikerjakan. Ini bukti bahwa perjuangan RA Kartini tak sia-sia,” Ungkapnya.

“Harapan saya untuk Kartini-Kartini saat ini dan masa depan semoga perempuan di Kabupaten Sragen bisa tangguh hebat dan maju,” Ungkap Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto menambahkan. (Sugimin/17- release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:
baca juga:  Nur Chalim Kembali Nahkodai desa Tanjunganom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *