Asik Pesta Miras, Dicekut Tim Pandawa

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Tim Pandawa Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (21/5/2022) malam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Ka Tim Pandawa, Ipda  Guntur Setiawan, menjelaskan bahwa patroli dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi 3C, Curat (pencurian dengan pemberatan) , Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam patrolinya, Tim Pandawa mengamankan 5 remaja yang sedang melakukan pesta miras di depan SMP N 3 Kartasura.

5 remaja saat diberi hukuman fisik

Ke 5 remaja tersebut adalah RPI (19), BPP (22), ABP (21), WA (25), dan YEP (28).

“Saat ditangkap, Mereka tidak bisa mengelak karena Petugas menemukan barang bukti berupa minuman keras jenis ciu sebanyak dua botol yang mereka bawa,” jelas Ipda Guntur.

Untuk penanganan lebih lanjut, 5 remaja tersebut kemudian diamankan untuk didata, diberi teguran maupun hukuman fisik yang terukur.

Mereka juga diberi pembinaan oleh petugas tentang bahaya mengkonsumsi miras dan diperintahkan untuk tidak mengulanginya lagi.

“Untuk barang bukti miras langsung kita dimusnahkan,” tambah Ipda Guntur.

Selain mengamankan pesta miras, Tim Pandawa Polres Sukoharjo juga menindak sejumlah 3 unit sepeda motor yang tidak sesuai standar (penggunaan knalpot bising).

“Kami juga menindak remaja yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Kami beri teguran dan knalpot kami sita,” tandas Ipda Guntur. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  H-2 Lebaran, Bupati Dan Forkopimda Cek Pos Pam Dan Pos Yan Pemudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *