BKPH Jatipohon KPH Purwodadi Hasilkan 166 Ton Daun Kayu Putih Untuk Dijadikan Minyak Kayu Putih

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Areal tanaman kayu putih di wilayah BKPH Jatipohon KPH Purwodadi yang mencapai 134 hektar, baru bisa ditebangi 27 persen dari target kayu putih. Demikian disampaikan Asper BKPH Jatipohon Daryono kepada Inspirasiline.com di ruang kerjanya, Selasa (7/6/22).

Daryono menjelaskan dari areal luasan tanaman kayu putih tersebut diprediksi menghasilkan 166 ton daun kayu putih “Sampai saat ini kami bisa berhasil mengumpulkan 67 ton daun kayu putih dan sudah kami kirim ke pabrik pengolahan di Krai, Gundih” bebernya.

Asper BKPH Jatipohon KPH Purwodadi, Daryono

Adapun kendala lapangan yang dijumpai antara lain medan jalan yang tidak memungkinkan dilewati truk, karena kondisi jalan ditengah hutan masih asli tanah, bila ada hujan dapat dipastikan truk tidak bisa mengangkut. Ditambahkan pula, masyarakat disekitar areal tanaman kayu putih kurang peduli terhadap tanaman produktif dan menghasilkan tersebut. Untuk itu pihaknya ingin ada bantuan dari pihak terkait untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang manfaat hutan bagi kesejahteraan manusia.

Target yang harus dicapai sebesar 166 ton daun kayu putih tersebut, menurut Daryono akan dapat tercapai sekitar bulan September 2022.

“Pokoknya pada bulan September nanti kami sudah harus bisa mengirimkan daun kayu putih 166 ton ke pabriknya di Gundih” pungkas Asper BKPH Jatipohon yang baru seminggu menjabat. ( jokowi )

Bagikan ke:
baca juga:  Kejar Target 70% Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Gandeng BPC Hipmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *