Camat Plupuh Edy Purwanto Menyayangkan Dispora Dan Disdikbud Tidak Hadir Di Hari Jadi Purbakala ke 109

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Peringatan Hari Jadi Purbakala ke 109 di Pasar Budaya Krajan Dukuh Grogolan RT 10, Desa Manyarejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen Selasa (14/6/2022) sangat meriah.

Selain tari-tarian Peringatan Hari Jadi Purbakala ke 109 ini juga dipamerkan sejumlah Fosil temuan warga di Desa Manyarejo,Kecamatan Plupuh,Kabupaten Sragen.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan Tari Rempek Balung Buto, Tari serimpi dan Tari jemparing yang diperankan Mahasiswa/i ISI Surakarta.

Camat Plupuh Edy Purwanto saat memberikan sambutan

Hadir dalam Peringatan  Hari Jadi Purbakala ke 109 di Pasar Budaya Krajan, Dukuh Grogolan RT 10 , Desa Manyarejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen itu Kepala Balai Pelestari Situs Musium Purbakala Sangiran (BPSMPS) Ir. Iskandar Siregar, S.Si,  Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Insetitut Seni Indonesia (ISI). Surakarta Dr.Dra. Harpawati, M.Sn, Camat Plupuh Edy Purwanto dan Kepala Desa Manyarejo Sumadi beserta seluruh Perangkat Desa (Perdes)nya.

Camat plupuh Edy Purwanto (tengah baju batik),Kades Manyarejo Sumadi dan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta Haparwati ikut menari Rampek Balung Buto

Camat Plupuh Edy Purwanto dalam sambutannya menyayangkan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispora), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen tidak hadir. Namun demikian Edy Purwanto berharap kerjasama ISI, BPSMPS dan Desa Manyarejo terus berlanjut kearah yang lebih baik, terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Tahun depan kita buat yang lebih besar, supaya wisatawan lebih tertarik dan memberikan kontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Manyarejo khususnya” Ungkapnya.

Tari jemparing yang diperankan Mahasiswa/i ISI Surakarta

Ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut Kepala BPSMPS Iskandar Siregar sekaligus mewakili Direktur Pengembangan, Pemanfaatan dan  Kebudayaan (PPK) Wisnu Gunawan, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta Harpawati dan Kepala Desa (Kades) Manyarejo Sumadi.

Kegiata dilanjutkan pertunjukan Wayang Kulit di Rumah Joglo dengan lakon Balung Buto seusai Istirahat, Sholat dan makan (Isoma). ( Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Rembang Bekuk Komplotan Pencuri Truk Di Sedan

8 thoughts on “Camat Plupuh Edy Purwanto Menyayangkan Dispora Dan Disdikbud Tidak Hadir Di Hari Jadi Purbakala ke 109

  1. I was just looking for this information for a while. After 6 hours of continuous Googleing, at last I got it in your site. I wonder what is the lack of Google strategy that do not rank this kind of informative web sites in top of the list. Normally the top sites are full of garbage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *