Danlanal Tegal : Kekompakan Tiga Pilar Memperkokoh Program Pemerintah

NEWS

Kota Tegal-Inspirasiline.com. Kekompakan Tiga Pilar (Pemerintah, TNI dan Polri ) akan memperkokoh kiatnya program pemerintah dalam pelaksanaan pemabangunan di Kota Tegal. Itu sebabnya kekompakan TNI/Polri dan Pemerintah harus tetap terjaga.  Demikian yan disampaikan Danlanal Tegal Letkol Laut Mar. Chanan Asfihani pada sambutan apel bersama tiga pilar sebelum melakukan olah raga bersama di halaman Markas Komando (Mako ) Lanal Tegal jalan Proklamasi Kota Tegal, Jum’at (22/7/2022).

Tujuan olah raga bersama yang diikuti Walikota Tegal dan para pimpinan TNI/Polri, dan PNS  adalah untuk menjaga sinergitas antara Pemerintahan, TNI dan Polri di wilayah Kota Tegal.

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan Asfihani,  yang bertindak selaku pembina apel menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal perlu dilakukan kerjasama yang baik, soliditas dan sinergitas antara tiga pilar serta Pemerintah Kota Tegal harus tetap terjaga dan ditingkatkan.

“Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif perlu ditingkatkan, soliditas dan sinergitas antara tiga pilar sangat diperlukan guna menuju masyarakat yang sejahtera dan damai, oleh karenanya antara TNI- Polri dan Pemerintah sudah seharusnya bersinergi,” ungkap  Chanan.

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini Tiga Pilar Kota Tegal semakin solid dan siap mendukung program pemerintah dalam pembangunan demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Namun, untuk mewujudkannya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, pemerintah sebagai salah satu pilar harus bekerja sama dan bersinergi dengan pilar-pilar yang lain.

“Untuk bisa mewujudkan pembangunan dalam rangka mencapai kemajuan bangsa kita membutuhkan kekompakan, oleh karena itu ketiga pilar tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Meskipun masing-masing memiliki tugas dan fungsi yang berbeda,”pungkasnya. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *