Yonif Raider 321/GT Bantu Warga Papua Pasang Instalasi TV Dan Parabola

NEWS

Papua-Inspirasiline.com. Sejumlah  450 prajurit Batalyon Infantri  Raider 321 Galuh Taruna (YONIF RAIDER 321/GT) diberangkatkan ke Papua untuk bertugas selama 9 bulan disana. Dalam kegiatannya, selain menjaga keutuhan wilayah NKRI  juga hidup bermasyarakat di lingkungan tugasnya. Salah satu bentuk kepedulian lingkungan adalah membantu warga untuk dapat mengakses siaran televise Indonesia.

“Selama ini warga Distri Mbua Kabuapten Nduga, Papua mengalami kesulitan mengakses siaran televisi. Untuk itulah anggota Yonif Raider 321/GT membantu warga memasang peralatan TV dan memasang Parabola agar warga dapat ikut menikmati informasi dan hiburan melalui siaran televisi”, jelas Danyonif Raider 321 Galuh Taruna, Mayor Inf. Ricky J Wuwung dalam rilis tertulisnya kemarin.

Upacara pemberangkatan pasukan elite Yonis 321 GT di lapangan GGM (Gelanggang Generasi Muda) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna adalah Batalyon infanteri yang berkualifikasi Raider. Satuan ini  berada di bawah kendali Komando Brigade Infanteri 13/Galuh, Divisi Infanteri 1/Kostrad yang memiliki Markas Komando di Jalan Kyai Haji Abdul Halim, Majalengka, Jawa Barat.

Anggota Yonif 321 GT memasang parabola dan isntalasinya di lingkungan rumah warga Distrik Mbua, Papua

Untuk tahun 2022 ini pihaknya mengirimkan sebanyak 450 prajurit untuk berangkat ke Papua dan akan bertugas selama 9 bulan.  ‎

Mayor Inf. Ricky J Wuwung mengungkapkan bahwa berlandaskan santi aji Prajurit TNI Angkatan Darat yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI salah satunya pada nomor urut ke delapan berbunyi Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, maka dengan pedoman tersebut Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT juga memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan secara cepat dan sigap kepada warga binaannya yang sedang mengalami kesulitan.

Uji coba penangkapan siaran televisi setelah pemasangan jaringan telekomunikasi selesai dilakukan

Sejumlah personel bidang perhubungan atau komunikasi jajaran Pos Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT selama di homebase memang telah dibekali kemampuan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan instalasi listrik atau gangguan pada jaringan komunikasi.

baca juga:  549 ASN Naik Pangkat, Bupati Sragen Mengingatkan Untuk Berinovasi

Karena itu adanya kemungkinan terjadi gangguan system komunikasi di Pos selama di penugasan, termasuk keluhan warga setempat dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi melalui televise, diantisipasi dan diberikan solusi agar tugas tugas prajurit lancer dan wargtapun dapat mengakses televise.

“Warga Distrik Mbua bernana Minus (43) datang ke Pos kami menyampaikan bahwa dirumahnya mengalami kendala yaitu tidak dapat mengakses siaran televise, karena itu kami dating untuk memberikan bantuan pemasangan peralatan TV dan parabola di lingkungan warga tersebut”, tutur Mayor Inf. Ricky J Wuwung

Dalam menangani kesulitan warga tersebut Satgas Yonif Raider 321/GT pimpinan Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., membentuk tim yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Marwanto beserta tiga orang teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi Elektronik.

“Saya memang tidak paham sekali tentang pemasangan TV ini, saya sangat senang sekali dan berterimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT, karena TV rumah saya sudah menyala, semoga anggota Yonif 321 ini diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Distrik Mbua,” Ucap Minus warga Distrik Mbua, Papua. (Budhy HP/Rilis Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.)

Bagikan ke:

1 thought on “Yonif Raider 321/GT Bantu Warga Papua Pasang Instalasi TV Dan Parabola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *