Demi Menjaga Kesehatan Anggota, Polres Blora Gelar TKJ Berkala

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahun 2022. Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polres Blora termasuk ASN, yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang, S.Sos., MH dengan lokasi di lapangan sepak bola Kridaloka kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Agar pelaksanaan TKJ tidak mengganggu pelayanan masyarakat, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi 3 gelombang, gelombang pertama adalah hari Rabu, kedua hari Kamis dan ketiga atau gelombang terakhir adalah hari ini, Jumat, (26/08/2022).

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK., MM., MH saat berada di lapangan Kridaloka mengungkapkan bahwa kondisi tubuh anggota Polri harus sehat dan ideal. Untuk itu harus dilaksanakan TKJ guna mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri, dan menjadi tolok ukur kekuatan setiap enam bulan sekali. Disamping kegiatan TKJ merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personil Polri.

“Dengan TKJ berkala, harapannya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota. Sehingga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dapat terjaga,” ucap Kapolres Blora.

Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personil kepolisian di masa yang akan datang. Dengan digelarnya TKJ Kapolres berharap, dapat melihat sejauh mana kondisi kesehatan personil secara periodik setiap enam bulan sekali.

Adapun penilaiannya masing – masing antara lain Lari 12 Menit , Push Up, Sit Up, Puul Up, serta Shuttle Run 3 X Putaran.

Masih tambah Kapolres, kegiatan TKJ ini diwajibkan bagi seluruh personil karena berhubungan dengan penilaian 13 Komponen SDM. Sebelum pelaksanaan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Blora untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (Tim Liputan : Yokanan)

Bagikan ke:
baca juga:  Kompak, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Di Blora Sambang Warga Binaan Ingatkan Waspada Penyakit Demam Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *