Di Lapangan Wedoro Penawangan Grobogan Digelar Lomba Senam SICITA antar Komandante Se Jateng

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) antar Komandante Bintang Dua se Jateng diikuti oleh 1000 perempuan muda memperebutkan Piala Puan Maharani digelar di masing masing wilayah tempur Komandante Bintang Dua, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, bahwa pada hari Minggu tanggal 4 September 2022 dilaksanakan senam Sicita  serentak di masing masing wilayah tempur. Di tingkat DPC PDIP Grobogan ada 7 kelompok peserta lomba,  yakni kelompok Lusia  mengikutsertakan kaum perempuan sebanyak 500 orang.

Untuk itu Hj.  Lusia Indah Artani SE selaku Komandante Bintang Dua Dapil 5 DPC PDIP Grobogan menggelar senam Sicita tersebut di lapangan Desa Wedoro Kec. Penawangan Kab. Grobogan pada Minggu (4/9/22).

Hadir saat senam Sicita digelar, Ketua DPC PDIP Grobogan Hj.Sri Sumarni SH MM selaku Ketua DPC PDIP Grobogan, DR. Evita Nursanti MSc Anggota Komisi V DPR RI, Forkompinda Kec. Penawanhann, Kades Wedoro Suhardjono, dan beberapa Komandante Bintang Dua DPC PDIP Grobogan diantaranya Lusia Indah Artani, SE dan Musapak, SH.

Lusia menjelaskan  sesuai jadwal bahwa setelah dilaksanakan senam Sicita secara serentak pada 4 September, maka pada tanggal 6 September dilakukan posting video serentak di Youtube DPC masing masing , dan pengumuman pemenang di tingkat DPC pada tanggal 13 September. Selanjutnya pada tanggal 15 September adalah pengumuman 5 Terbaik Senam Sicita. Puncak lombanya adalah pada tanggal 18 September 2022 dimana pada tanggal tersebut adalah Lomba senam Sicita tingkat Jateng dan sekaligus pengumuman pemenang lomba tingkat Jateng atau DPD.

Pada tanggal tersebut dilaksanakan senam massal Sicita se Jateng yang direncanakan bersama dengan Puan Maharani.

Ketua DPC PDIP Grobogan yang juga Bupati Grobogan kepada Inspirasiline.com mengatakan saat ini ada 30 titik dari masing masing Dapil DPC PDIP Grobogan melaksanakan senam Sicita secara serentak,  bahkan se Jateng. Kegiatan ini merupakan forum silaturahmi dengan masyarakat,  terutama kaum perempuan. “Kami berharap DPC PDIP Grobogan berhasil merebut. juara I senam Sicita se Jateng” katanya.

baca juga:  PD IPM Banjarnegara Adakan Dialog Interaktif Dengan Ketua Dan Komisi IV DPRD Banjarnegara

Peni, peserta senam dari Purwodadi mengaku senang dan gembira dengan senam ini sebab disamping menciptakan kegembiraan dan semangat juga sifatnya merakyat terlebih senam dengan iringan lagu ” Ojo Dibandingke”. Hal  yang sama juga disampaikan Ujang, sang pelatih senam Sicita, dirinya merasa puas dengan senam yang diciptakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.”Wah gerakannya enak, luwes dan pas dengan situasinya” ungkapnya, didampingi beberapa pelatih senam.

Terkait lomba senam Sicita yang digelar di lapangan Desa Wedoro  akan dilanjutkan pada sore hari di hari yang sama di alun alun kota Purwodadi. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *