Bank Indonesia Tegal Sosialisasikan Uang Baru

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Bank Indonesia belum lama telah mngeluarkan uang rupiah kertas emisi tahun 2022 dari uang pecahan Rp.1000, sampai Rp.100.000,- Peredaran uang pecahan tersebut, Bank Indonesia Cabang Tegal gencar mensosialisasikan bentuk uang baru tersebut di setiap kegiatan masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan pada hari Rabu 5 Oktiber 2022 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Tegal, melakukan sosialisasi di Pendopo Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

BI Tegal Sosialisasikan Uang Kertas Rupiah Baru di Kelurahan Tegal Sari

Tri Aji Mulyadi selaku Pelaksana Unit Pengelolaan Uang Rupiah dari KPC BI Tegal menjelasan soal jenis uang pecahan rupiah yang baru kepada Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Tegal Sari, dengan maksud agar masyarakat paham bentuk uang baru tersebut.

Dijelaskan oleh Humas Bank Indonesis Tegal Yoko, kegiatan ini bertujuan untuk men sosialisasikan bentuk uang baru, supaya masyarakat tidak tertipu yang kemungkinan ada oknum yang dengan sengaja memalsukan beredarnya uang baru tersebut.

Selain sosialisasi uang pecahan kertas baru, dalam acara tersebut juga men-sosialisasian Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital oleh Disdukcapil Kota Tegal.

kepala Kelurahan Tegal Sari Teti Kirnawati dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Tegal. Teti berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kiranya dapat di pahami oleh Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Tegal Sari, tentang kebijakan BI yang telah mengeluarkan uang kertas rupiah baru dan masyarakat bisa memahami bentuk uang tersebut, supaya terhindar dari pemalsuan uang keluaran baru. Begitu juga soal KTP Digital agar masyarakat bisa memahaminya. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Buka Musrenbang, Wali Kota Tegal Imbau Stakeholder Ikut Berpartisipasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *