Disperindag dan Bulog Grobogan Gelar OP, 1 Ton Beras Ludes Terjual

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako khususnya komoditas beras, kini Disperindag Grobogan dengan menggandeng Bulog Unit Depok menggelar operasi pasar yang berlangsung di halaman pasar induk Purwodadi Grobogan, Rabu (5/20/22).

Operasi pasar kali ini dari Bulog Unit Depok menyediakan 1 ton beras kelas medium dengan harga Rp.8.300,- per kg. Tetapi beras yang dijual dalam  OP ini adalah kemasan 5 kg dengan harga Rp.41.500-/ kemasan.

Dari pantauan Inspirasi, pelaksanaan OP berjalan lancar tertib dan aman. Masyarakat Purwodadi memanfaatkan OP tersebut dengan maksimal, terbukti beras sebanyak 1 ton dengan kemasan 5 kg ludes terbeli.

Kepala Disperindag Grobogan melalui Kabid Perdagangan Sigit Adiwibowo, SE menjelaskan operasi pasar jenis beras ini digelar dengan harapan harga beras yang melonjak secara nasional agar bisa ditekan dan pulih kembali seperti harga semula. Sigit mengatakan harga beras kelas medium produksi tahun 2021 harga Rp.7 ribu per kg dan produk tahun 2022 harga 9 ribuan per kg, tetapi sekarang harganya melonjak menjadi Ro10 ribu per kg.

Sekitar 100 orang membeli beras OP kami hari ini, dengan harapan harga beras turun kembali semula dan masyarakat tidak merasakan dampak kenaukan BBM, tambah Sigit.

Sementara Kepala Gudang Bulog/Dolog Depok Purwodadi Grobogan Ilham menjelaskan bagi masyarakat bisa membeli beras tersebut di Dolog Depok dengan harga Rp.8.300,- per kg dan bagi pedagang beras juga diperbolehkan membeli tetapi dibatasi hingga 5 ton. Tetapi ketentuan tersebut bisa berubah ubah setiap waktu, imbuhnya.

Terkait cadangan beras hingga 3 bulan kedepan, disebutkan Ilham, Grobogan masih tetap aman. (Jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Bancat FC Juara Turnamen Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *