Atap Ruangan Gedung DPRD Sragen Rusak Disapu Angin

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sragen  Sabtu (8/10/2022) mengakibatkan kerusakan atap sejumlah Ruangan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen.

Sekretaris DPRD Sragen Pudjiatmoko mengatakan, rusaknya atap plafon disejumlah ruangan DPRD Sragen karena hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Sragen pada Sabtu. Mulai jam 14.00 WIB, sejumlah Wilayah di Kabupaten Sragen sudah diwarnai dengan awan mendung.

“Kemudian menjelang petang, sekitar waktu Magrib hingga Isya mulai terjadi angin ribut. Minggu, (9/10/2022) siang, terdapat laporan Staf, atap mulai runtuh, karena tidak kuat menopang air yang ditampung plafon karena hujan hari sebelumnya. Plafonnya masih terbuat dari gipsum,” Ungkap Pudjiatmoko saat ditemui di Kantornya  Senin (10/10/2022).

Ketua DPRD Sragen Suparno

Pudjiatmoko menambahkan, kerusakan atap terjadi di bagian Timur Gedung DPRD Sragen, karena angin bergerak dari arah Timur ke Barat. Kerusakan atap terjadi di bagian timur Gedung Paripurna, Ruang Fraksi PKS, Golkar, Gerindra-PAN, dan Ruang Komisi I Pemerintahan.

Ketua DPRD Sragen, Suparno mengungkapkan,  meskipun terjadi kerugiaan materiil, Suparno bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tuhan menghendaki ruangan tersebut memang harus diperbaiki.

“Hari ini saya mengundang Dinas terkait melakukan kajian sistem perbaikan. Serta besaran anggaran yang ada, bisa dengan dana darurat atau Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang dibuat tim.

HPS harus transparan, akuntabel, dan bisa dipertanggung jawabkan. Setelah itu jadi Sekretaris DPRD, akan menindaklanjuti kepada Bupati Sragen yang membuat Nota Dinas disertai dengan Rencana Anggaran Bangunan (RAB)” Ungkapnya.

Suparno memberi target penyelesaian perbaikan kerusakan harus selesai dalam sepekan. Karena akan melaksanakan Rapat Pansus ataupun Paripurna.

“Renovasi terakhir hanya dilakukan beberapa ruangan, dua tahun yang lalu. Saya belum bisa menaksir kerugian materiil yang terjadi, namun bisa sampai ratusan juta,” Ungkap Suparno.

baca juga:  Gelar Workshop Digital Content, Bupati Minta Medsos OPD Jangan Mati Suri

Pantauan Inspirasiline.com, kerusakan atap pada sejumlah ruangan di Gedung DPRD Sragen mengakibatkan air hujan masuk ke dalam ruangan. Akibat sisa-sisa runtuhan atap masih terlihat dibeberapa ruangan. Di Ruangan Paripurna kerusakan hanya terjadi pada sisi Timur ruangan. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *