Kapolri Listiyo Kunjungi Tiga Ponpes Di Rembang

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Kapolri Jendral Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo, MSi, Minggu (30/10/2022) melakukan kunjungan kerja ke tiga Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Rembang.

Tiga Ponpes di kota garam Rembang yang di kunjungi Kapolri antara lain Ponpes Al Anwar Sarang, Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembangan Ilmu Al Quran (LP3IA) Narukan, Kragan asuhan KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha) dan Ponpes Kauman, Karangturi, Lasem.

Sebelumnya, Kapolri dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Pekalongan dan Minggu tadi malam ke Yogyakarta untuk melakukan pertemuan internal di kota gudeg.

Saat kunjungan di Rembang, Kapolri Listiyo Sigit Prabowo tidak meyampaikan statemen kepada media. Orang nomor satu di jajaran Polri itu hanya melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama termasuk tuan rumah KH Zaim Ahmad Maksum dan pejabat Rembang.

Usai pertemuan dengan Kapolri, pengasuh Ponpes Kauman Karangturi, Lasem, KH Zaim Achmad Maksum (Gus Zaim) kepada media mengatakan, dalam kunjungan ini tidak ada agenda khusus dari Kapolri.

“Sebagai salah satu stake holder, Kapolri minta kepada para kiai dan santri untuk memberi dukungan moral atas tugas berat yang diemban Kapolri,” tutur Gus Zaim.

Cucu ulama kondang KH Achmad Maksum ini menambahkan, apa lagi saat ini jajaran Polri tengah berbenah di internal. Sehingga pimpinan Polri minta dukungan pada semua pihak termasuk kepada santri. (Yon Daryono).

Bagikan ke:
baca juga:  Sinergi Bupati Blora dan Ngawi Siap Kawal Pembangunan Bendung Gerak Hingga Infrastruktur Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *