Kekompakan Jadi Kunci Kesukseskan Penanganan Bencana

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Bupati Rembang H Abdul Hafidz Kamis siang (3/11) memimpin apel tanggap bencana di pantai Pasir Putih, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori. Puluhan personil TNI, Polri, BPBD sampai Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, mengikuti apel.

Setelah itu berbagai perlengkapan dan peralatan rescue atau penyelamatan juga di cek satu persatu oleh Bupati dan Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro’.

Pada kesempatan itu Abdul Hafidz menyampaikan bahwa kekompakan dan sinergitas berbagai pihak sangat penting bagi tindakan tanggap bencana. Kekompakan itu sudah terlihat saat beberapa kali penanganan bencana banjir di wilayah Sumber dan Kaliori.

“Jadi jangan sampai penanganan bencana ini terkatung- katung akibat adanya ketidakkompakan komponen yang ada. Maka BPBD selalu saya minta mengkomunikasikan perencanaan yang sudah dibuat.”

Terkait kelengkapan peralatan kebencanaan , Bupati menyebut yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang sudah mampu memback up kebutuhan di lapangan.

“Kalau peralatan yang terus merasa kurang, tapi saya kira sudah mampu untuk mengatasi bencana yang selama ini terjadi di Rembang, itu yang terpenting, ” katanya.

Beberapa kali bencana banjir terjadi di Kabupaten Rembang, terakhir pada Rabu malam (2/11/2022), banjir melanda sejumlah desa seperti Megulung Sumber dan Kuangsan di Kecamatan Kaliori. Sebelumnya, banjir  juga terjadi saat di Desa Kuangsan , Maguan dan Wiroto.

Merespon cepat musibah tersebut pemerintah kabupaten Rembang dan berbagai pihak serta relawan menggelar apel siaga bencana di lapangan Pantai Pasir Putih Desa Tasikharjo. (Yon Daryono).

Bagikan ke:
baca juga:  Ketua Kwarcab Kota Tegal Tutup KMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *