Kejaksaan Negeri Grobogan Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Dari 30 Perkara Tindak Pidana

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kejaksaan Negeri Grobogan melaksanakan pemusnahan barang bukti dari berbagai perkara tindak pidana dari periode Juli- Nopember 2022 yang berlangsung di halaman kantor Kejari Grobogan.
Hal tersebut disampaikan Kasi Intel Kejari Grobogan Frengki Wibowo, SH., MH melalui siaran persnya kepada media, Rabu (9/11/22).

Disebutkan Frengki, pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung oleh Kajari Iqbal, SH., MH beserta jajarannya, dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Grobogan AKP Hendro Satmoko, SH., MH,  Tri Astuti APt Dinkes Grobogan dan berasal dari perkara tipidum,  tipidsus,  tipiring, tipid lainnya yang sudah berkekuatan hukum tetap ( in kracht) dari Pengadilan Negeri Purwodadi dengan total perkara sebanyak 30 perkara.

Frengki merinci barang bukti yang berasal dari 30 perkara tersebut terdiri dari 8 perkara narkotika, 5 perkara perjudian, 6 perkara pencurian, 4 perkara perlindungan anak, 1 perkara penipuan, 1 perkara tipikor dan 2 perkara tipiring serta 2 perkara tindak pidana lainnya.

” Kegiatan ini merupakan bentuk transparansi Kejaksaan dalam rangka  melaksanakan tugas fungsi yang dimiliki Kejaksaan sebagaimana diamanatkan oleh UU No.11/ 2021 tentang perubahan UU No.16/ 2004 tentang Kejaksaan” kata Frengki.

Ditambahkan, pelaksanaan pemusnahan barang bukti dari perkara tindak pidana ini adalah yang ketiga kalinya dan yang terakhir di penghujung tahun 2022, pungkas Frengki. (jokowi)

Bagikan ke:
baca juga:  Kartini Mengaji Pertegas Kesantrian Pahlawan Emansipasi Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *